nusabali

Bupati Mahayastra Harapkan Pemuda Kembangkan Potensi

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-harapkan-pemuda-kembangkan-potensi

GIANYAR, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Gianyar, Jumat (28/10).

Upacara peringatan dipimpin Bupati Gianyar I Made Mahayastra. Bupati mengharapkan pemuda Gianyar kembangkan potensi diri untuk kemajuan.

Bupati Mahayastra yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebijakan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti penting terhadap kesatuan Indonesia.

Dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ dapat memberikan pesan yang mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. “Ini menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur secara dinamis,” ujar Bupati Mahayastra.

Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa yang akan datang dan mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. “Pemuda bukan hanya sebagai pelaku penting membangun ketangguhan bangsa guna mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung kejayaan bangsa sepanjang masa,” ujar Bupati Mahayastra.

Bupati Mahayastra mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan potensi yang ada. Selain itu kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan karena pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri. “Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa,” tegas Bupati Mahayastra. *nvi

Komentar