nusabali

Syukuran Sumpah Pemuda, Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Bali Doakan Ganjar Pranowo

  • www.nusabali.com-syukuran-sumpah-pemuda-komunitas-alumni-perguruan-tinggi-bali-doakan-ganjar-pranowo

DENPASAR, NusaBali.com - Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dilaksanakan oleh Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Bali, Jumat (28/10/2022). Menariknya, syukuran dengan potong tumpeng ini juga merayakan HUT Ke-54 Ganjar Pranowo.

Tumpengan dan doa bersama ini dipandu alumni Universitas Warmadewa (Unwar) Denpasar, Kadek Windu Darma Jaya. 

Doa bersama ditujukan untuk persatuan rakyat Indonesia seperti yang digelorakan para pemuda di masa melawan penjajahan dulu. 

"Ini sikap yang keren. Tidak membedakan daerah, agama dan latar belakang, pemuda pejuang dulu meneguhkan sikap persatuan Indonesia. Penuh toleransi demi cita-cita Indonesia. Kita harus terus gelorakan," ujar Koordinator KAPT Bali, Made Duarsa.

Alumni ITS Surabaya yang akrab disapa Deduk ini menyebutkan, menjelang perhelatan Pemilu 2024, sikap persatuan harus digelorakan agar kontestasi tidak membawa perpecahan. 

"Ini tahun-tahun rawan karena mendekati Pemilu. Kalau tidak menjunjung persatuan dan toleransi, bisa kacau. Kita harus perangi sikap-sikap intoleran," ujarnya.

Acara yang dikemas dalam syukuran Sumpah Pemuda ini, juga mendoakan Ganjar Pranowo sukses pada kontestasi Pilpres 2024. Kebetulan, tokoh yang saat ini menduduki jabatan Gubernur Jawa Tengah ini juga berulangtahun yang ke-54, pada Jumat (28/10/2022) ini. 

Menurut Deduk, melihat pengalaman dan profilnya, Ganjar bisa menjadi tokoh muda yang bisa mempersatukan Indonesia. Seperti halnya Presiden Joko Widodo saat ini. 

"Pak Ganjar sangat toleran, kreatif dan sukses memimpin Jawa Tengah, daerah yang luas dengan penduduk besar yang berbeda-beda latar belakang dan agamanya. Semoga Pak Ganjar tembus jadi Capres dan sukses di 2024. Kebetulan hari ini Pak Ganjar juga sedang ulang tahun ke-54. Semoga sehat selalu dan sukses," tegas Deduk.

Usai doa bersama dan potong tumpeng, acara dilanjutkan dengan menggelorakan semangat persatuan melalui lagu-lagu yang dibawakan oleh Wibhi ‘Manusia Goa’.

Komentar