nusabali

Dua Pemain Belanda Siap Dinaturalisasi

  • www.nusabali.com-dua-pemain-belanda-siap-dinaturalisasi

JAKARTA, NusaBali
Dua pemain muda keturunan Belanda Ivar Jenner dan Justin Hubner, yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-20 mengunjungi kantor PSSI di GBK Arena Jakarta pada Senin (24/10).

Keduanya bertemu beberapa pengurus PSSI termasuk, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Mereka bersilahturahmi sekaligus membicarakan proses naturalisasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Juga obrolan lain terkait dengan karier keduanya di Timnas Indonesia yang lain.

Iriawan mengaku cukup lama mendengar keinginan Jenner dan Hubner membela panji merah putih. Iriawan berharap proses naturalisasi dua pemain itu berjalan lancar.

"Ivar dan Justin ingin bergabung bermain untuk Indonesia. Saya berharap proses keduanya nanti dapat berjalan lancar," kata Iriawan.

Ivar Jenner berkomentar siap dinaturalisasi bersama Justin Hubner. Dia mengaku sudah cukup lama mendengar soal sepakbola Indonesia.

Sedangkan Justin Hubner menyebut Indonesia memiliki banyak orang yang mencintai sepakbola. Dia pun tak sabar segera bekerja sama dengan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20.

Ivar Jenner adalah gelandang yang saat ini bermain untuk FC Utrecht U-21. Jenner memiliki pengalaman memperkuat Timnas Belanda U-15.Sedangkan Justin Hubner saat ini bermain di klub Wolverhampton Wenderers FC U-21. Dia menjadi salah satu andalan di tim muda Wolves itu.

Proses naturaliasi kedunya akan segera dimulai. Pada Selasa (25/10), keduanya akan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelejen Negara (BIN).

Setelah itu berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya. Tentu proses yang akan dijalani Hubner dan Jenner tidak akan berjalan dengan singkat. *

Komentar