nusabali

BMK 57 Beri Bantuan Korban Banjir di Jembrana

  • www.nusabali.com-bmk-57-beri-bantuan-korban-banjir-di-jembrana
  • www.nusabali.com-bmk-57-beri-bantuan-korban-banjir-di-jembrana
  • www.nusabali.com-bmk-57-beri-bantuan-korban-banjir-di-jembrana

MANGUPURA, NusaBali - Sebagai bentuk kepedulian atas kejadian banjir bandang yang terjadi di Jembrana, Organisasi Masyarakat (Ormas) BMK-57 memberi bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir bandang di Jembrana beberapa waktu lalu. Bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai ini diharapkan bisa membantu warga yang terdampak.

Pemberian sembako dan pakaian layak pakai ini dilakukan pada Sabtu 22 Oktober yang dipimpin langsung oleh Angga Surya (Sekjen BMK 57 Bali), Kelvin Cahyanto Soetektjo (Sekjen BMK 57 Badung) serta belasan anggota BMK. Dalam pemberian bantuan itu, dilakukan di tiga titik yang terdampak banjir bandang itu. 

Adapun tiga titik posko penyerahan bantuan masing-masing di posko penyaringan, posko biluk poh dan posko sumbersari. "Bantuan ini bagian dari kepedulian keluarga besar BMK 57 terhadap warga yang terdampak banjir. Melihat kondisi yang sangat miris itu, kami tergerak untuk melakukan sesuatu kepada warga," terang Angga Surya yang didampingi Kelvin Cahyanto Soetektjo usai memberikan bantuan sembako, Sabtu (22/10)

Dia merinci untuk bantuan sembako yang diberikan itu berupa beras, sabun mandi, pasta gigi, detergen, mie instan, minyak goreng serta pakaian layak pakai. Untuk bantuan itu, Angga Surya mengaku hasil urunan dan juga sumbangan dari sejumlah pihak. Dia pun berharap, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak. "Harapannya warga tabah dengan kejadian ini. Bantuan yang kami berikan juga tidak seberapa, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi warga," harapannya.

Sementara Kelvin Cahyanto Soetektjo menambahkan, bantuan yang diberikan itu bukan hanya berasal dari Pulau Dewata, namun ada warga di luar Bali yang turun memberikan sumbangan berupa uang. Uang hasil sumbangan tersebut akhirnya digunakan untuk membeli sejumlah sembako. "Jadi saat ada kejadian, saya mencoba update status dan direspon oleh sebagian rekannya. Maka dari itu, sebagai bentuk kepedulian mereka memberikan sumbangan dan semuanya sudah kita belanjakan untuk diserahkan ke warga yang terdampak banjir," pungkas Kelvin.dar

Komentar