nusabali

Made Iron Siap Borong Emas Porprov

  • www.nusabali.com-made-iron-siap-borong-emas-porprov

JAKARTA, NusaBali
Kesempatan masuk Pelatnas akan dimanfaatkan baik oleh perenang Pande Made Iron Digjaya.

Pasalnya, pada 22 November nanti, Made Iron akan turun di Porprov Bali. Karena itulah, dia pun akan berlatih keras di Pelatnas, sekaligus untuk persiapan ke Porprov. "Target saya di Porprov, memborong medali emas di nomor yang saya ikuti," ujar Made Iron, Minggu (16/10).

Di Porprov Bali, Made Iron akan membawa nama Kabupaten Badung. Dia akan turun di dua nomor perorangan gaya dada dan dua nomor beregu. Namun, Made Iron belum mengetahui akan turun secara spesifik di nomor apa saja. Namun dia siap tampil di nomor apa saja, baik di pererongan maupun beregu.

Hal itu karena, kata Made Iron, dirinya dan para perenang lainnya sudah menjalani Training Camp (TC) secara mandiri sejak Februari 2022. Lalu Pelatdanya dimulai 6 September di Kolam Renang Tirta Arum, Blahkiuh. Dalam seminggu, Made Iron berlatih 10 kali, baik teknik renang maupun fisik.

"Jadi, saya masuk Pelatnas tidak terlalu berpengaruh dengan persiapan ke Porprov. Justru, saya bisa sekalian mempersiapkan diri ke Poprov di sini dengan mengikuti program yang diberikan pelatih," kata perenang yang memperkuat Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam ini.

Porprov 2022 menjadi yang kelima kali bagi Made Iron. Anak kedua dari tiga bersaudara itu mengikuti Porprov sejak 2013, 2015, 2017 dan 2019. Di setiap Porprov, Made Iron turun di dua nomor perorangan dan dua nomor beregu. Pada Porprov 2019, Made Iron mendapat tiga emas dan satu perak. Medali emas dari nomor estafet 4x100 gaya ganti serta 100 dan 200 meter gaya dada.  Sedangkan perak dari nomor estafet 4×200 gaya bebas.  "Mudah-mudahan, tahun ini saya bisa memborong empat medali emas," kata Made Iron. *k22

Komentar