nusabali

Pohon Tumbang, Arus Lalin di Gilimanuk Tersendat

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-arus-lalin-di-gilimanuk-tersendat

Peristiwa pohon tumbang itu, juga menjadi serentetan dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Jembrana.

NEGARA, NusaBali

Bencana pohon tumbang terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk, kawasan hutan Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis (13/10) subuh. Tumbangnya salah satu pohon dari kawasan hutan TNBB itu, menutup setengah badan jalan sehingga menghambat kelancaran lalu lintas.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Made Sapta Budiarta mengatakan, peristiwa pohon tumbang di Gilimanuk itu, terjadi pada sekitar pukul 05.00 Wita. Peristiwa pohon tumbang itu, juga menjadi serentetan dampak hujan deras yang mengguyur wilayah Jembrana pada Kamis dinihari hingga pagi kemarin.

"Selain kejadian banjir di beberapa titik, ada pohon tumbang di Gilimanuk. Kami menerima laporan kejadian pohon tumbang itu sekitar pukul 05.00 Wita. Kami terima laporan dari petugas Kepolisian di Gilimanuk," ucap Budiarta.

Menurut Budiarta, tidak ada korban dalam musibah pohon tumbang itu. Namun tumbangnya pohon setinggi 25 meter yang merupakan salah satu pohon dari kawasan hutan TNBB itu, menutup setengah badan jalan. Hal itu pun sempat membuat arus lalu lintas menjadi tersendat dan dari pihak Kepolisan melakukan buka tutup jalan.

"Setelah menerima laporan, kami langsung terjunkan TRC (Tim Reaksi Cepat) ke lokasi. Kami sampai di lokasi sekitar pukul 05.30 Wita. Selesai penanganan sekitar pukul 06.00 Wita, arus lalu lintas sudah kembali normal," ujar Budiarta.*ode

Komentar