nusabali

Omonia Ancam MU di Old Trafford

Arsenal Siap Lapangkan Jalan di Kandang Bodo

  • www.nusabali.com-omonia-ancam-mu-di-old-trafford

Militansi Omonia cukup tinggi. Mereka akan tampil dengan strategi serangan balik yang cepat. Mereka membiarkan para pemain MU menguasai lapangan, lalu memanfaatkan kesalahan.

LONDON, NusaBali
Menjamu Omonia Nicosia di Old Trafford, Manchester United (MU) wajib menang. Demikian juga Arsena butuh kemenangan untuk melapangkan jalan ke babak berikutnya. Kedua laga tersebut menjadi lanjutan laga Liga Europa, yang berlangsung pada Jumat (14/10) dinihari nanti, pukul 03:00 WITA.

Dalam laga lawan Omonia, MU harus menang. Sebab, kemenangan akan membuat peluang lolos ke fase gugur semakin terbuka. Apalagi MU punya bekal, meski bersusah payah mengalahkan Omonia 3-2, di Siprus. Kini MU meraih enam poin di peringkat dua dan tertinggal tiga poin dari Real Sociedad, yang masih sempurna hingga laga ketiga.

Pelatih Omonia, Neil Lennon menyebutkan, Omonia siap tampil habis-habisan di Old Trafford, Jumat dinihari nanti. Tersirat menurut penuturannya, Omonia akan main lepas dan tanpa beban.

“Di Old Trafford akan berbeda, karena kami melihat mereka dari dekat dan tahu apa kelemahan mereka. Ini kesempatan besar untuk maju, kami akan memberi semua yang kami punya," kata Neil Lennon.

Sedangkan manajer MU Erik ten Hag kembali mengingatkan pemainnya untuk tidak malas berlari. Sebab, Omonia memiliki permainan militan yang tinggi. Ten Hag juga menilai, lawan akan tampil dengan strategi serangan balik yang cepat. Mereka membiarkan para pemain MU menguasai lapangan, lalu memanfaatkan kesalahan.

"Kami harus lebih banyak berlari. Timnya juga harus banyak belajar dari beberapa hal,”kata Ten Hag. Sementara itu, Arsenal akan menjalani laga di kandang Bodo/Glimt Norwegia, di Aspmyra Stadion pada matchday 4 Grup A Liga Europa, Jumat dinihari, pukul 00:45 WITA. Hingga kini Arsenal masih sempurna. Jika menang, The Gunners akan semakin melapangkan jalan menuju babak berikutnya.

Arsenal menang 2-1 di kandang FC Zurich pada matchday pertama, lalu 'libur' pada matchday kedua karena laga kontra PSV Eindhoven ditunda. Setelah itu, Arsenal menumbangkan Bodo/Glimt 3-0 di Emirates Stadium pada matchday ketiga.

Pekan lalu, Arsenal membuat wakil Norwegia itu tak berdaya. Tiga gol mereka sarangkan ke gawang lawannya tersebut melalui Eddie Nketiah, Rob Holding, dan Fabio Vieira.

Arsenal kini memimpin klasemen dengan enam poin dari dua laga. PSV, yang juga baru main dua kali, di peringkat dua dengan poin empat. Bodo/Glimt juga mengantongi empat poin, diikuti Zurich yang masih tanpa poin di peringkat terbawah.

Arsenal selalu menang dalam lima laga terakhirnya. Di Premier League akhir pekan kemarin, Arsenal menaklukkan Liverpool 3-2. Dengan form seperti itu, mereka pantas difavoritkan untuk mengalahkan klub Norwegia itu.

Kini The Gunners juga mempunyai asa menjaga rekor sempurna di Grup A. Granit Xhaka dkk diprediksi tidak akan kesulitan membawa pulang raihan maksimal dari Norwegia, jika melihat performa apiknya akhir-akhir ini. Selain unggul dari segi kualitas atas tim tuan rumah, The Gunners akan bertanding dengan motivasi besar.

"Kami menunjukkan semangat, ketenangan, kualitas, dan keberanian yang nyata untuk bermain dan memenangkan pertandingan dengan cara yang kami tunjukkan," kata pelatih Arsenal Mikel Arteta. *

Komentar