nusabali

Tim TPID Kota Denpasar Pantau Stok Barang dan Harga Pangan

  • www.nusabali.com-tim-tpid-kota-denpasar-pantau-stok-barang-dan-harga-pangan

DENPASAR, NusaBali
Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Denpasar memantau stok pasokan dan harga pangan di Pasar Badung dan CV Sumber Pangan, Rabu (12/10).

Kegiatan ini sebagai upaya mendukung optimalisasi pengendalian inflasi daerah.  Pemantauan dipimpin Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar IB Mayun Suryawangsa bersama Disperindag, Dinas Pertanian, Bappeda, Bagian Perekonomian serta Bulog dan TNI/Polri.

Dari pemantauan tersebut diketahui beras premium berada pada kisaran harga Rp 11.100 per kilogram, beras medium Rp 10.100 per kg, tepung terigu Rp 9.480 per kg, gula pasir Rp 11.900 per kg, dan minyak goreng Rp 12.300 per kg.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, selain juga operasi pasar, dengan harapan mampu mendukung optimalisasi pengendalian inflasi dengan memastikan ketersediaan pasokan dan stabilitas harga bahan pokok di pasaran,” kata Mayun Suryawangsa.

Diketahui stok pasokan bahan pokok tergolong aman dan harga di pasaran cenderung terkendali. Namun demikian, program-program pengendalian inflasi terus dioptimalkan.

“Dari hasil pemantauan tim, ketersediaan pangan pokok dan strategis di penyedia pangan baik pasar maupun di distributor aman, distribusi lancar dan harga untuk beberapa pangan strategis pemicu inflasi sudah mulai turun,” imbuh Mayun Suryawangsa. *mis

Komentar