nusabali

Made Pranita ke Semifinal Undiksha Open

  • www.nusabali.com-made-pranita-ke-semifinal-undiksha-open

JAKARTA, NusaBali
Pebulutangkis PB Batur Ni Made Pranita Sulistya Devi atau biasa disapa Ade lolos ke semifinal Undiksha Open di GOR Bulutangkis Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja, Buleleng, Sabtu (8/10).

Ade ke semifinal usai mengalahkan Gusti Ayu Mega dari Unipas 22-20 dan 21-15. "Di pertandingan delapan besar, saya menang dari Gusti Ayu Mega," ujar Ade, Sabtu malam (8/10). Meski berhasil mengalahkan lawan dengan dua set, tetapi skor yang diperoleh Ade cukup ketat. Hal tersebut, karena Ade banyak melakukan kesalahan sendiri. Padahal, di set pertama Ade sempay ungguli  lawan 19-17.

Namun lawan mampu mengejarnya. Bahkan, sampai skor sama 20-20. Ade pun berusaha main tenang sehingga mampu merebut game pertama. Di game kedua, anak kedua dari empat bersaudara ini tak ingin mengulang kesalahan lagi.

Ade pun mempercepat permainan. Apalagi, tenaga lawannya terkuras. Walhasil atlet yang mempersembahkan medali perunggu beregu putri di PON 2021 Papua ini, main cepat sehingga berhasil menang di set kedua 21-15. Di babak semifinal nanti, Ade bertemu dengan Sarifah Khoirunisa dari Universitas Negeri Makassar.

"Pertandingan semifinal minggu besok," kata Ade. Unggulan kedua di Undiksha Open itu mengaku, belum pernah bertemu Sarifah. Ade pun, akan mengerahkan kemampuannya agar bisa mengalahkan lawan di babak empat besar tersebut agar bisa maju ke final.

"Di semifinal, Ade akan terapkan permainan cepat. Kemudian mengurangi membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Dengan strategi itu, semoga Ade tembus final," papar Ade.

Selain di tunggal putri, Ade berlaga turun pula di ganda campuran. Ade berpasangan dengan pebulutangkis asal Solo, Damas Mawardi. Di babak pertama mereka mendapat bye. Di babak kedua, Ade/Damas berhadapan dengan Nahla Aufa/Yasnita Enggira dari klub Jaya Raya pada Sabtu malam (8/10).

Ade berharap, bisa menang pula dari di ganda campuran agar bisa melaju ke semifinal. Undiksa Open sendiri mendapat sambutan hangat dari Rektor Undiksa, Prof Dr I Nyoman Jampel, M.Pd. "Beliau meminta agar Undiksha Open II berlanjut tahun depan. Semoga bisa terealisasi," kata Wayan Winurjaya yang juga merupakan Ketua PBSI Bali ini. *k22

Komentar