nusabali

78 Petinju Bertarung di Kejurda Junior

  • www.nusabali.com-78-petinju-bertarung-di-kejurda-junior

Kejurda Junior ini baru pertama kali digelar di Bali dan diharapkan berlanjut tiap tahunnya. De Gadjah berharap Kejurda menjadi agenda tahunan Pertina Bali dan kali ini ajang seleksi petinju Popnas.

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 78 Petinju dipastikan mengikuti kejuaraan daerah (Kejurda) junior memperebutkan Piala Gubernur Bali 2022, Kamis (22/9) hingga Sabtu (24/9) di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. Kejurda juga jadi ajang seleksi para petinju Popnas.

Menurut Ketua Umum Pengprov Pertina Bali, Made Muliawan Arya pada Rabu (21/9), pertandingan nanti dimulai pukul 14.00 Wita. Namun upacara pembukaan baru dilakukan pukul 16.00 Wita. Kejurda sendiri akan dibuka Gubernur Bali, Wayan Koster.

“Namun informasinya, gubernur masih di luar kota. Jika gubenur berhalangan, Kejurda bisa dibuka Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, karena Kejurda Junior memperebutkan Piala Gubernur," kata pria yang biasa disapa De Gadjah itu.

De Gadjah mengatakan, kejurda junior ini baru pertama kali digelar di Bali dan diharapkan berlanjut tiap tahunnya. Karena itu, De Gadjah berharap dijadikan agenda tahunan Pertina Bali, sekaligus memberikan ruang kegiatan lebih bagi petinju junior.

De Gadjah juga mengatakan, Kejurda ada mempertandingkan kelompok umur (KU) kadet, SD dan SMP.  Sedangkan kelompok umur yang dipertandingan mulai KU 10-11, KU 12-13, KU 14-15, dan KU 16-18 yang dipakai ajang seleksi petinju junior, sekaligus diproyeksikan tampil pada Popnas.

"Kita juga mempasilitasi kategori senior pemula, ini ruang untuk senior. Piagamnya nanti dari Pertina Bali, sedangkan yang kadet dan junior itu piagam ditandangani oleh Pemerintah," tegas De Gadjah, yang Ketua DPD Partai Gerindra Bali.

Sementara itu salah satu panitia Kejurda Kornelis Kwangu Langu menambahkan, Kota Denpasar menurunkan total 24 petinju. Rinciannya, katagori kadet tujuh petinju, junior lima petinju, dan kategori senior pemula 12 petinju. Sedangkan dari Badung  12 petinju, yang terdiri dari kadet 3 petinju, junior 3 petinju, senior pemula 6 petinju.

“Tabanan untuk kategori kadet absen, junior tiga  petinju, senior pemula enam petinju, dengan total 9 petinju,”kata Kornelis. Sedangkan Bangli, kata Kornelis, kadet 3 petinju, junior 1 petinju, senior pemula 2 petinju, dengan total 6 petinju. Lalu Buleleng untuk kadet 1 petinju, junior 8 petinju, senior pemula 2 petinju, dengan total 11 petinju. Klungkung untuk kategori kadet 1 petinju, junior 3 petinju, dengan total membawa 4 petinju. Sedangkan Jembrana kategori kadet 1 petinju,

junior 4 petinju, senior pemula absen, dengan total 5 petinju. Lalu Karangasem untuk kadet 6 petinju, junior 1 petinju, dan total 7 petinju. “Jadi akumulatif peserta menjadi 78 petinju,”kata Kornelis. *dek

Komentar