nusabali

DPR Tegang, Jokowi Undang Pelawak

  • www.nusabali.com-dpr-tegang-jokowi-undang-pelawak

Gedung Parlemen Kompleks DPR/MPR/DPD, Senayan, Jakarta Pusat, kemarin (16/2) menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia. Maklum saja, kemarin Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan memutuskan ‘nasib’ Ketua DPR, Setya Novanto,  terkait pencatutan nama Presiden dan wakil Presiden dalam kasus 'Papa Minta Saham'.

JK: Setya Novanto langgar etika dan hukum

JAKARTA,NusaBali
Di tengah ingar bingar pemberitaan soal sidang MKD, tidak terdengar suara Presiden Joko Widodo memberikan komentar mengenai hiruk pikuk suasana gedung wakil rakyat itu. 

Kemanakah Jokowi? Ternyata orang nomor satu Indonesia itu punya agenda mengundang para pelawak untuk datang ke Istana.  Aneh, karena kedatangan para komedian memang tidak diagendakan sebelumnya dalam jadwal kegiatan yang dikeluarkan oleh Biro Pers Istana Kepresidenan. 

Sejak pukul 16.45 WIB para komedian ternama seperti Entis Sutisna alias Sule, Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Slamet Rahardjo, Eddy Soepono (Parto Patrio), Andre Taulany, Tri Retno Prayudati (Nunung) dan Lies Hartono (Cak Lontong), Rico Ceper, Dorce Gamalama, Indra Bekti, Cici Panda, Akbar, Tarzan dan Mpok Atik mulai berdatangan ke Istana. ‎

Ada juga Toto Muryadi alias Tarzan, Sujarwo alias Jarwo Kwat, Veronica Felicia Kumala alias Cici Panda, Atik Riwayati alias Mpok Atik, Indra Bekti, Rinko Safinka alias Rico Ceper, Dorce Gamalama, Aziz Gagap dan Insan Nur Akbar.Semua pelawak ini tampak mengenakan pakaian batik.

Para pelawak ini sudah tiba di Gedung Istana Negara, Jakarta Pusat, sejak pukul 17.00 WIB. Mereka berkumpul di ruang belakang yang biasa dijadikan tempat makan.

Mereka semua berkumpul semeja dengan Presiden Jokowi. Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Pertemuan berlangsung hangat dan penuh canda. Masing-masing pelawak memberikan testimoni soal kehadiran mereka ke Istana Negara. 

"Ini suatu kehomnatan sekali diundang Pak Presiden. Terakhir ketemu di Solo. Saya bermimpi ingin ketemu lagi sama Pak Jokowi, mimpi saya terkabul sekarang. Bahkan saya yang diundang, tadinya saya yang mau ngundang," kata Sule yang disambut tawa Jokowi.

Suasana perbincangan antara Jokowi dengan paras komedian itu pun terlihat cair. Beberapa kali Jokowi tampak tertawa mendengar pernyataan para komedian tersebut.

Selanjutnya...

Komentar