nusabali

Dukung Pariwisata, Desa Manduang Bangun Kios

  • www.nusabali.com-dukung-pariwisata-desa-manduang-bangun-kios

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan kios/kedai di Desa Manduang, Kecamatan Klungkung, Saniscara Wage Perangbakat, Sabtu (10/9) pagi.

Perbekel Desa Manduang, Rai Adi Susanta, menyampaikan pembangunan kios dan bangunan pendukung dibangun di atas lahan sepanjang 16 meter dan lebar 6 meter, menggunakan dana APBN 2022 sebesar Rp 300 juta. "Kita berharap bangunan ini dapat menunjang sektor pariwisata," harap Susanta.

Bupati Suwirta menyampaikan membangun jauh lebih mudah dibandingkan memelihara dan menjual. Dan dalam mengembangkan potensi desa diperlukan perencanaan yang baik, inovasi, marketing, dan jaringan serta branding yang kuat serta penguatan di bidang pengelolaan dan administrasi

Bupati juga mengingatkan jangan berpikir apabila sudah mendapatkan uang, maka urusan selesai, karena sebenarnya yang dituntut bukan hanya sekadar output tetapi outcome atau hasilnya.

Bupati Suwirta juga mengingatkan agar diadakan building karakter kepada para pegawai, yang nantinya dapat menumbuhkan rasa memiliki. “Ke depan saya berkeinginan supaya ada keseragaman laporan antara BUMDes dan desa wisata guna mempermudah pada saat melakukan pemeriksaan," ujar Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam peletakan batu pertama tersebut, Kepala Dinas Pemerintah Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Klungkung, Wayan Suteja, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, Anak Agung Gede Putra Wedana, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Klungkung, Anak Agung Gede Lesmana, Kepala Bagian Organisasi I Ketut Arie Gunawan, dan Camat Klungkung I Putu Arnawa serta undangan terkait lainnya. *wan

Komentar