nusabali

Alokasi Penerima BLT BBM di Denpasar Sebanyak 2.390 Keluarga

  • www.nusabali.com-alokasi-penerima-blt-bbm-di-denpasar-sebanyak-2390-keluarga

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 2.390 keluarga di Kota Denpasar masuk sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM).

Ribuan keluarga ini bisa melakukan pengecekan statusnya sebagai penerima bantuan melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pelaksanaan pencairan BLT BBM dimulai pada September 2022. Masing-masing penerima BLT BBM ini akan menerima Rp 600.000 untuk tenggang waktu empat bulan, atau Rp 150.000 per bulan untuk tiap keluarga. Pencairan BLT BBM itu akan dilakukan sebanyak dua kali.

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, Jumat (9/9), mengemukakan hingga 8 September 2022 dari data PT Pos Indonesia, jumlah alokasi penerima BLT BBM di Kota Denpasar sebanyak 2.390 keluarga penerima manfaat (KPM).

BLT BBM ini menyasar penerima KPM yang tersebar di 4 kecamatan di Denpasar. “Jumlah ini fluktuatif. Terakhir sebanyak 2.390 KPM per 8 September kemarin,” kata Laxmy.

Untuk di Kecamatan Denpasar Utara terdata sebanyak 617 KPM. Di Denpasar Timur sebanyak 617 KPM, Denpasar Barat sebanyak 496 KPM, serta Denpasar Selatan sebanyak 660 KPM. Sehingga total KPM yang ada di Kota Denpasar yakni sebanyak 2.390 orang.

Pencairan BLT BBM ini dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Adapun cara cek penerima BLT BBM 2022 yakni sebagai berikut, pertama buka laman cekbansos.kemensos.go.id, masukkan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan.

Selanjutnya, masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP, ketik 8 huruf kode (dipisahkan spasi) sesuai yang tertera dalam kotak kode. Jika kode huruf kurang jelas, klik ‘refresh’ untuk mendapatkan huruf kode baru, kemudian klik tombol Cari Data. *mis

Komentar