nusabali

Perindo dan Hanura Optimis Lolos Pemilu

  • www.nusabali.com-perindo-dan-hanura-optimis-lolos-pemilu

AMLAPURA, NusaBali
DPD Perindo Karangasem dan DPC Hanura Karangasem optimis bakal lolos sebagai peserta Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Saat ini, Perindo dan Hanura sedang menjalani proses verifikasi faktual, mulai pengecekan pengurus dan keberadaan sekretariat oleh KPU Karangasem.


“Bukan saja siap menjalani verifikasi faktual, bahkan target perolehan kursi DPRD naik 100 persen, dari 3 kursi jadi 6 kursi,” ujar Ketua DPC Hanura I Wayan Budi di Gedung DPRD Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Kamis (1/9) siang.

Budi yang juga Ketua Fraksi Catur Warna DPRD Karangasem mengatakan, Hanura telah menjalani verifikasi administrasi oleh KPU Karangasem. Dari 671 anggota parpol yang disetorkan, semuanya dinyatakan memenuhi syarat (MS). “Kita telah memenuhi syarat minimal 522 orang keanggotaan parpol di Karangasem,” ujar Budi.

Budi dengan enteng mengatakan Hanura akan lolos Pemilu 2024 karena sudah pengalaman di setiap hajatan pesta demokrasi. “Silakan cek anggota Hanura, silakan uji di lapangan, apalagi Hanura berpengalaman ikut pemilu,” tambah politisi asal Lingkungan Jasri Kaler, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem ini.

Kata Budi, bermodal pengalaman untuk hanya sekedar lolos Pemilu Legislatif 2024, bukanlah merupakan hal yang sulit. “Bahkan targetnya mencetak anggota DPRD di enam dapil (daerah pemilihan),” tegas pria yang mantan jaksa ini.

Sementara Ketua DPD Perindo Karangasem I Ketut Mangku, mengaku partainya siap jalani verifikasi faktual.  Apalagi Perindo sebelumnya telah ikut kontestasi di Pemilu 2019. “Bukan hanya optimis lolos sebagai peserta Pemilu. Saya juga pasang target perolehan kursi Perindo naik 100 persen, dari 2 kursi jadi 4 kursi dewan,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan NusaBali, di Karangasem ada 22 parpol yang terdaftar. Dari 22 tersebut sebanyak  9 parpol otomatis lolos Pemilu 2024. Sementara sisanya 13 parpol mengikuti verifikasi faktual. Verifikasi faktual dijadwalkan dilaksanakan pada 15 Oktober-14 November. Kemudian pada 9 November akan dilaksanakan penyampaian hasil verifikasi faktual. Lanjut pada 10-23 November akan dilaksanakan perbaikan persyaratan kepengurusan dan keanggotaan parpol. Proses berikutnya, pada 24 November-7 Desember digelar verifikasi faktual perbaikan. Parpol yang lolos sebagai calon peserta Pemilu diumumkan pada 14 Desember 2022. *k16

Komentar