nusabali

KIB Terbentuk Genderang 'Perang' Ditabuh

AMPI Habis-Habisan Menangkan Airlangga Hartarto

  • www.nusabali.com-kib-terbentuk-genderang-perang-ditabuh

‘Data base kader AMPI harus jelas, genderang ‘perang’ sudah ditabuh nih, daya gebrak di akar rumput sudah harus mantap, gerilya harus jalan’

DENPASAR,NusaBali
Ketua Umum DPP  Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga kumpulkan pengurus  dan kader AMPI Bali dalam konsolidasi internal di The Hub, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (25/8) malam. AMPI konsisten untuk habis-habisan memenangkan Partai Golkar dan Capres  Airlangga Hartarto di Pemilu 2024. DPP AMPI menyebut genderang ‘perang’ sudah ditabuh dengan terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang diinisiasi Partai Golkar, PAN dan PPP.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan ini didampingi Ketua DPD AMPI Bali Agung Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus, Sekjen DPP AMPI Ahmad Andi Bahri, Sekretaris DPD AMPI Bali I Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida alias Wiwin, dua fungsionaris DPP Partai Golkar Dewa Made Widiasa Nida, Putu Yuda Suparsana yang juga mantan Ketua AMPI Bali. Hadir juga kader AMPI sekaligus Wakil Bupati Jembrana I Gede Patriana Krisna alias Ipat serta pengurus kabupaten/kota.

Ketua DPD AMPI Bali, Ajus Pratiksa Linggih lebih dulu memaparkan kegiatan kemasyarakatan yang digelar AMPI Bali. Ajus juga menjelaskan kader AMPI Bali siap maju sebagai Caleg (calon legislatif) di Pemilu 2024. Berbagai aksi sosial dengan turun ke masyarakat dalam masa Pandemi Covid -19 yang dilakukan AMPI Bali mendapatkan pujian dari Ketum Jerry Sambuaga. Kader AMPI yang mau maju di Pileg 2024 juga diminta siap-siap. Jerry kemudian mengajak kader AMPI Bali meneriakkan yel-yel Airlangga Hartarto Capres dan komitmen habis-habisan untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.  

Jerry mengatakan, AMPI punya waktu konsolidasi tinggal setengah tahun lagi. Sehingga konsolidasi sampai tembus ke akar rumput harus terwujud. “Tahun 2023 sudah tahun politik, 2024 sudah pemilihan, AMPI yang didirikan Partai Golkar harus menyiapkan diri menghadapi  Pileg dan Pilkada 2024. Konsolidasi harus jalan dengan maksimal,” jelas putra dari tokoh Partai Golkar Theo L Sambuaga ini.

Jerry meminta kepada kader AMPI Bali, konsolidasi lebih menusuk ke akar rumput, dengan kunjungan ke daerah-daerah. “DPP sudah kunjungi 10 provinsi, kami harap AMPI Bali juga sama. Karena kekuatan AMPI itu ada di daerah dengan kekuatan Partai Golkarnya, komunikasilah setiap hari dengan kader supaya makin solid. Tembus desa dan kelurahan, dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) kader yang jelas dan riil,” ujar Jerry.

Sementara Sekjen AMPI Ahmad Andi Bahri menegaskan genderang ‘perang’ sudah ditabuh untuk Pemilu 2024. Hal itu terbukti dengan terbentuknya KIB yang digagas Golkar dengan PAN dan PPP. “Data base kader AMPI harus jelas, genderang ‘perang’ sudah ditabuh nih, daya gebrak di akar rumput sudah harus mantap, gerilya harus jalan, terutama pengkondisian riil data para kader AMPI. Bila perlu lengkap dengan nomor WA (WhatsApp),” ujar Ahmad Andi.

Ahmad Andi meminta agar kader AMPI di Bali memainkan serangan udara membumikan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto. “Sekarang mainnya di media sosial. Itu baru serangan udaranya, jangan lupa serangan daratnya, kalau mau menangkan Golkar dan Ketum Airlangga. Caranya, soliditas antara keluarga AMPI terjaga dulu, maju ya maju bersama-sama. Hindari konflik. Ingat perang sudah berkibar nih,” tegas pria bertubuh tambun ini. *nat

Komentar