nusabali

Pengiriman BBM Lambat Picu Antrian Pembeli

  • www.nusabali.com-pengiriman-bbm-lambat-picu-antrian-pembeli

SEMARAPURA, NusaBali
Antrian panjang pembeli BBM terjadi pada sebuah SPBU di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Kamis (25/8) pagi.

Kondisi ini dipicu keterlambatan pengiriman BBM ke Desa/Nusa Lembongan. Informasi di lapangan, sejumlah pengendara motor antri cukup panjang agar bisa mendapatkan BBM. Antrian juga dari kalangan nelayan yang membeli BBM berjerigen. Kondisi ini diawasi personel Polsek Nusa Penida di SPBU.

Kapolsek Nusa Penida Kompol I Gede Redastra mengatakan kondisi SPBU ini kembali lengang setelah BBM. Penjualan diatur untuk sepeda motor dan pembeli pakai jerigen. Dia mengakui, antrian itu karena pengiriman BBM ke Nusa Lembongan agak terlambat, dan Rabu (24/8) stok BBM kosong.

Untuk diketahui, peningkatan kunjungan wisatawan ke Kecamatan Nusa Penida, berdampak peningkatan kebutuhan BBM Nusa Penida. Pembelian BBM juga menggunakan jerigen baik untuk nelayan maupun usaha speed boat, dan pedagang eceran. Dampaknya, pengendara sepeda motor maupun mobil kerap antri saat membeli BBM di SPBU. Hal ini jadi sorotan dari masyarakat lewat media sosial.  Di Kecamatan Nusa Penida terdapat empat SPBU, yakni tiga di Nusa Gede, dan satu di Nusa Ceningan.

Pengiriman BBM ke Nusa Penida sering terhambat karena lewat transportasi laut. Beberapa kendala yakni cuaca buruk, hari libur hingga kapal docking. Section Head Communication Relations Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Arya Yusa Dwicandra menjelaskan, pengiriman BBM ke Desa Lembongan (SPBU Ceningan) selama ini sangat tergantung dari pasang surut air laut. Karena di Ceningan tidak ada dermaga, hanya ada pinggiran pantai. *wan

Komentar