nusabali

Bupati Suwirta Utamakan Pendidikan Karakter

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-utamakan-pendidikan-karakter

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gede Darmawan menghadiri kegiatan Bimtek mengenai pendidikan keluarga dan karakter, di Graha Purwaka Banjar Pangi, Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (17/4) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyatakan pendidikan karakter harus diutamakan. Apabila guru tidak bisa menerapkan konsep pembentukan  karakter kepada anak didik maka bukanlah guru yang sejati. Karena guru yang sejati adalah guru yang selalu melihat bagaimana tugas yang bisa menjadikan anak didiknya jadi manusia yang sesungguhnya. “Karena manusia-manusia yang sesungguhnya adalah manusia-manusia yang kuat,” ujarnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Klungkung Dewa Gede Darmawan mengatakan tujuan diadakan Bimtek ini di antaranya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepala satuan pendidikan, pengawas dan penilik tentang penyelenggaraan pendidikan keluarga. Selain itu, mendorong satuan pendidikan untuk menyelenggarakan layanan pendidikan keluarga. Sasaran dari acara Bimtek ini adalah kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan lainnya dalam melaksanakan kemitraan dengan keluarga dan masyarakat. Komite sekolah sebagai mitra kerja satuan pendidikan dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi program-program sekolah.

Organisasi mitra yang berkaitan dengan pelaksanaan program pendidikan keluarga. Dinas kabupaten/kota sebagai pembina teknis satuan pendidikan. Kegiatan bimtek berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17 - 19 april 2017, di Graha Purwaka Pangi. Peserta kegiatan Bimtek pendidikan keluarga terdiri dari 42 unsur kepala sekolah di antaranya, jenjang TK 15 orang, jenjang SD 15 orang, SMP 7 orang, jenjang dikmas 5 orang. “Anggaran Kegiatan Bimtek dari dana DIPA Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Tahun 2017,” ujarnya.

Bupati Klungkung membuka Bimtek secara simbolis dengan menyematkan tanda peserta kepada peserta Bimtek. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala BP PAUD Dikmas Provinsi Bali Ny. Endah Warsiati, Fasilitator Pusat Direktorat Pendidikan Keluarga Dyah Mahesti Wijayani. * wa

Komentar