nusabali

Diharapkan, Warga Kandangkan Anjing

27 Agustus, Maybank Bali Marathon di Gianyar

  • www.nusabali.com-diharapkan-warga-kandangkan-anjing

Sebab ini event internasional. Jika ada pelari digigit anjing, akan beda ceritanya nanti. (Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa).

GIANYAR, NusaBali
Beberapa desa di Kecamatan Gianyar, Blahbatuh, dan Sukawati, Kabupaten Gianyar, akan menjadi lintasan event Lomba Lari Internasional Maybank Bali Marathon, pada Sabtu (27/8) mendatang. Demi kelancaran kegiatan ini, Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa mengharapkan masyarakat di jalur tersebut agar mengandangkan anjingnya.

‘’Hal ini untuk kelancaran pelaksanaan event yang terselenggara kembali pascacovid-19,’’ ujarnya, Jumat (19/8). Kompol Tomiyasa menambahkan, pelaksanaan Maybank Bali Marathon ini akan diikuti oleh ribuan pelari dari pelbagai daerah dan negara. Event ini akan memberikan promosi gratis untuk Bali pascapandemi Covid-19. "Event ini juga akan memperlihatkan wajah Bali," ujarnya.

Demi menjaga kamtibmas dan kelancaran pelaksanaan event, jelas Kompol Tomiyasa, masyarakat yang melihara anjing agar mengandangkan anjingnya selama kegiatan berlangsung. Jelas dia, kegiatan Maybank ini sebagai hajatan tahunan yang sudah mentradisi. Tahun ini fokus ambil lintas di Kecamatan Gianyar. ‘’Nanti kami mohon bantuan pada lurah, sekiranya rute tersebut dilalui. Binatang peliharaan anjing yang berisiko berbahaya bagi pelari agar dikandangkan. Sebab ini event internasional. Jika ada pelari digigit anjing, akan beda ceritanya nanti," ungkap Kompol Tomy yang baru saja dilantik menjadi Kapolsek Gianyar ini.

Para pelari Maybank Bali Marathon akan melewati sejumlah desa di Gianyar. Mulai dari Desa Ketewel, Guwang, Sukawati, Kecamatan Sukawati. Lanjut,   

Desa Saba, Pering, Blahbatuh, Belega, Bona, Kecamatan Blahbatuh, Kelurahan Bitera dan Abianbase, Kecamatan Gianyar, serta Desa  Keramas dan Medahan, Kecamatan Blahbatuh. "Selama pelaksanaan lomba, bus dan truk dialihkan ke jalur lama. Harap masyarakat memaklumi," jelasnya.*nvi

Komentar