nusabali

Tekan Sejak Awal, Bayern !

  • www.nusabali.com-tekan-sejak-awal-bayern

Menjamu Real Madrid, Bayern Munich dituntut memulai laga dengan percaya diri dan agresif.

Jamu Real Madrid Dinihari Nanti


MUNICH, NusaBali
Strategi terpenting adalah membuat Madrid terdesak sejak awal. Jadi, Madrid harus ditekan habis-habisan dan tidak diberi ruang gerak lebih leluasa.

Bayern lebih dulu menjamu Madrid di Allianz Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Sama-sama menjadi unggulan juara, memenangi pertemuan di tahap ini menjadi langkah amat krusial bagi masing-masing tim dalam mengejar final.

Mantan pemain Real Madrid yang kini membela Bayern, Arjen Robben mengakui menghadapi tim pemilik 11 gelar Liga Champions ini bakal sulit. Namun Robben percaya kans Bayern tetap besar, jika mampu membuat Madrid tertekan sejak awal. Sebab berhasil meraih tiga poin membuat jalan di leg kedua lebih mudah.

"Penting bisa memulai laga dengan percaya diri dan bergairah di lapangan, serta mencoba menekankan gaya bermain kami,”kata Robben.

Ancelotti Ingatkan Agar Bayern Tak Berlebihan Pikirkan Madrid Sementara pelatih Bayern Carlo Ancelotti berpesan agar pemainnya tak memikirkan Real Madrid secara berlebihan. Ancelotti meminta para pemain Bayern berkonsentrasi dengan kekuatan sendiri, bukan berfokus kepada Madrid.

"Kami harus berfokus terhadap permainan kami sendiri, kepada intensitas, kepada strategi kami sendiri, dan jangan terlalu terforsir terhadap Real Madrid," kata Ancelotti, dikutip Soccerway.

Peringatan Ancelotti tak berlebihan. Sebab seperti diungkap beberapa waktu lalu, para pemain Bayern mulai memikirkan treble pada musim ini.

Sementara penyerang Madrid Gareth Bale juga menekankan pentingnya mencetak gol tandang di Allianz. Ia juga tak terlalu memikirkan mengenai pengaruh performa individu, seperti gol vital yang biasa dicetak kapten terhadap hasil akhir laga.

"Ini laga besar, mereka tim yang berbahaya. Kami harus coba mencetak gol tandang dan bertahan dengan baik demi modal bagus di Bernabeu," kata Bela.

Pertandingan nanti akan menjadi laga krusial bagi kedua tim. Jika kalah di leg pertama, peluang membalikkan kedudukan di leg kedua akan berat, sehingga kedua tim berusaha keras mengamankan kemenangan di leg pertama ini.

Kondisi kedua tim menjelang laga ini nyaris sama. Mereka sama-sama tampil bagus di Liga Domestik. Namun badai cedera di pertahanan Real Madrid akan menjadi problem tersendiri tim tamu, mengingat Bayern salah satu tim yang memiliki lini serang mematikan di Eropa musim ini.

Ditinjau dari faktor moral, Bayern lebih percaya diri jelang laga ini, mengingat mereka berhasil memenangkan Der Klasiker dengan skor telak, sedangkan Madrid hanya imbang Atletico Madrid di derby Madrid. *ant

Komentar