nusabali

Kejari Denpasar Jalin Kemitraan dengan Bank bjb Denpasar dan RSUD Wangaya

  • www.nusabali.com-kejari-denpasar-jalin-kemitraan-dengan-bank-bjb-denpasar-dan-rsud-wangaya

DENPASAR, NusaBali.com - Sebagai bentuk sinergi dalam menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan berbagai elemen instansi di daerah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Bank bjb Cabang Denpasar, Rabu (27/7/2022) siang, bertempat di Aula Vicon Kejari Denpasar.

Kesepakatan tersebut terkait penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara yang diharapkan Bank BJB dapat memberikan kontribusi dan berpartisipasi sebagai penggerak dan pendorong laju perekonomian daerah serta menjadi partner utama pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah, khususnya nasabah di Kota Denpasar.

Terkait hal tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Yuliana Sagala, mengatakan berdasarkan pengarahan Jaksa Agung Republik Indonesia pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI tahun 2021, dimana Kejari Denpasar diminta untuk dapat bekerja secara cerdas, profesional, dan berintegritas.

“Maka di sinilah kami hadir, sebagai jaksa pengacara negara, untuk melakukan tindakan-tindakan preventif agar perusahaan umum yang bergerak di Kota Denpasar dapat berjalan sesuai dengan rules dan on the right track,” katanya.

Ia pun berharap dengan adanya kerjasama ini Kejari Denpasar dapat memberikan pendapat hukum atau legal opinion maupun pendampingan hukum atau legal assistance.

“Serta diharapkan dapat mencegah timbulnya permasalahan hukum kedepannya dan seluruh kegiatan dapat terlaksana tepat waktu sesuai dengan yang direncanakan dengan memiliki kualitas yang baik atau tepat mutu dan sesuai juga dengan tujuan pelaksanannya atau tepat sasaran,” ujar Yuliana Sagala yang pernah bertugas menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara.

Selain penandatanganan kesepakatan bersama dengan Bank BJB cabang Denpasar tersebut juga dilaksanakan penandatanganan nota kesepakatan dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya, pada Selasa (26/7/2022).

Bersama RSUD Wangaya diharapkan pula dapat menjalin sinergi kemitraan yang baik dengan tujuan agar visi dan misi dari Rumah Sakit milik Pemkot Denpasar itu dapat terwujud, serta mampu memberikan pelayanan yang bermutu dan terjangkau yang diberikan oleh tenaga profesional kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Denpasar.*aps


Komentar