nusabali

Gantikan Porjar, PCI Bali Gulirkan Kejurprov U-15

  • www.nusabali.com-gantikan-porjar-pci-bali-gulirkan-kejurprov-u-15

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Bali sedang merancang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) U-15 pada Agustus, di Lapangan Cricket Unud, Bukit Jimbaran Badung.

Kejurprov sebagai pengganti Porjar Bali, yang batal digelar. Rencana Kejurprov juga disepakati dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) PCI Bali belum lama ini.

Ketua Umum Pengprov PCI Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka, pada Jumat (22/7) mengatakan, kejuaraan di level provinsi harus tetap dilakukan untuk menggantikan Porjar yang tidak digulirkan tahun ini. Konsep Porjar sudah cukup bagus.

“Karena ditiadakan, Pengprov Cricket Bali yang berinisiatif menggeber kejuaraan serupa dengan nama Kejurprov,”kata pria yang biasa disapa Gung Cok itu.

Gung Cok pun harapan semua daerah di Bali mengirim tim terbaiknya pada Kejurprov. Nantinya akan pertandingkan kelompok umur 15 putra dan putri. Dia yakin banyak atlet bermunculan dari usia tersebut, sehingga semua potensi dapat digali secara penuh di Kejurprov.

Untuk itu, pihak PCI Bali komitmen terus memutar kejuaraan di level provinsi. Dengan demikian semua potensi yang ada di daerah, dapat terfasilitasi dengan baik, dan pada akhirnya potensi yang ada bermunculan.

"Dulu atlet yang juara di level nasional yakni PON, selalu muncul dari Porjar, begitu Porjar ditiadakan, kita komitmen Pengprov PCI Bali yang mempasilitasi kejuaraan secara mandiri, ini tanggungjawab kita memberikan ruang untuk menunjukan kemampuan atlet," tandas Gung Cok, yang juga Binpres KONI Bali itu.

Dari hasil pembicaraan dengan Disdikpora Bali, Gung Cok memastikan tahun depan Porjar akan kembali digulirkan. "Silakan klub Cricket di daerah bersaing dengan sportif untuk menjadi wakil daerahnya masing - masing, untuk nantinya bersiap turun di ajang Kejurprov," kata Gung Cok, yang juga Sekum Pengprov Kodrat Bali itu. *dek

Komentar