nusabali

Naik Pangkat, 175 Pegawai Ikut Ujian Dinas

  • www.nusabali.com-naik-pangkat-175-pegawai-ikut-ujian-dinas

BANGLI, NusaBali
Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli melaksanakan ujian dinas tingkat I dan tingkat II bagi pegawai negeri sipil (PNS) golongan IId dan IIId.

Ujian dinas ini sebagai persyaratan kenaikan pangkat. Sebanyak 175 PNS akan mengikuti ujian dinas.  Kepala BKPSDM Bangli, I Made Mahendra Putra mengatakan, ujian dinas tingkat I diikuti pegawai golongan IIId. Sedangkan tingkat II yakni pegawai golongan IId. Sebanyak 175 PNS diusulkan mengikuti ujian kenaikan tingkat. Masing-masing tingkat 1 sebanyak 170 orang dan tingkat II sebanyak 5 orang. “Ujian ini sebagai syarat naik pangkat. Ujian diagendakan pada tanggal 20-21 Juli di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional X di Denpasar,” ungkap Mahendra Putra, Selasa (11/7).

Agendanya dimulai dengan pembekalan dan simulasi pada tanggal 20 Juli dilanjutkan dengan tes tanggal 21. “Batas usia maksimal mengikuti ujian dinas 1 tahun 6 bulan sebelum pensiun,” jelas Mahendra Putra. Bagi yang tidak lulus, masih ada kesempatan mengikuti ujian dinas di tahun berikutnya. Mahendra Putra berharap seluruh pegawai yang diusulkan ikut ujian dinas lulus. Ujian dinas bisa menjadi reward bagi para PNS sebelum pensiun. Usulan tahun ini ada beberapa pegawai tingkat I dan II yang menjelang pensiun. *esa

Komentar