nusabali

Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Beberapa SMP di Denpasar

Jaksa Bawakan Materi Bullying dan Narkotika

  • www.nusabali.com-program-jaksa-masuk-sekolah-jms-di-beberapa-smp-di-denpasar

DENPASAR, NusaBali
Jaksa Kejari Denpasar kembali melakukan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang sempat terhenti karena pandemic Covid-19.

Kali ini, JMS Kejari Denpasar akan menyambangi 22 SMP di Denpasar mulai Senin (11/7) hingga Kamis (14/7) mendatang.
Pada Senin kemarin, JMS menyambangi SMP Wisata Sanur, SMPN 7 Denpasar, SMP Wisata Nasional dan SMP Sapta Andika. Dihadapan ratusan siswa ini, jaksa membawakan materi bullying dan narkotika. “Mengingat pada usia remaja acap kali terjadi perundungan antar teman sebaya juga rentan terhadap penyalahgunaan narkotika dan psikotropika,” ujar Kasi Intel Kejari Denpasar, Putu Eka Suryantha.

Diharapkan, nantinya para siswa/siswi yang mengikuti kegiatan JMS ini dapat mengetahui dan tidak melakukan bullying terhadap sesame. “Serta selalu menjaga diri dari segala bentuk penyalahgunaan narkotika dan psikotropika,” lanjut Kasi Intel.

Bahwa dengan dilaksanakannya Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya masyarakat yang berstatus sebagai pelajar. “Serta diharapkan para siswa- siswi lebih bijak didalam bergaul, bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya,” lanjut Eka.

“Kejaksaan yang merupakan lembaga pemerintah yang menjalankan kekuasaan dibidang penegakan hukum turut mempunyai tanggung jawab moril memajukan generasi muda para pelajar untuk senantiasa mengerti dan memahami tentang hukum dan permasalahannya,” pungkas Eka. *rez

Komentar