nusabali

Polsek Densel Vaksinasi Sapi di Pemogan

  • www.nusabali.com-polsek-densel-vaksinasi-sapi-di-pemogan
  • www.nusabali.com-polsek-densel-vaksinasi-sapi-di-pemogan

DENPASAR, NusaBali - Aparat Polsek Denpasar Selatan bersama Tenaga Kesehatan Dinas Pertanian Kota Denpasar melaksanakan vaksinasi sapi Kelompok Sapi Bali Lestari di Desa Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Jumat (8/7).

Kegiatan vaksinasi ini dipimpin drh Man Hetik, SKH bersama tujuh orang petugas dari Dinas Pertanian Kota Denpasar. 

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar Ir AA Gde Bayu Brahmasta, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Made Teja Dwi Permana didampingi Kanit Binmas Polsek Densel dan Kanit Propam Polsek Densel. Dalam kegiatan tersebut sebanyak 94 ekor sapi berhasil divaksin. Sapi yang sudah divaksin diberi tanda menggunakan pita merah.

Keterlibatan aparat Polsek Denpasar Selatan ini sesuai dengan arahan Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas agar jajaran berkoordinasi dengan instansi terkait dan membantu penanganan wabah PMK. Kapolsek mengatakan sapi yang divaksin adalah sapi yang sehat untuk mencegah PMK. 

"Melalui vaksinasi ini diharapkan dapat membantu mencegah penyebarluasan penyakit PMK, terutama pada peternakan sapi sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat khususnya para peternak sapi" ungkap Kapolsek. 

Kapolsek mengatakan vaksinasi terhadap hewan ternak ini akan dilakukan dor to dor. Hal itu dilakukan karena peternak di Denpasar tidak semuanya dalam bentuk kelompok. Ada peternak yang sendiri-sendiri. "Selain ternaknya di tanda, pemilik hewan yang sudah divaksin didata. Tujuannya agar tidak dobel," tandasnya. 7 pol

Komentar