nusabali

Masyarakat Jangan Hanya Andalkan Pariwisata

  • www.nusabali.com-masyarakat-jangan-hanya-andalkan-pariwisata

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meminta kepada masyarakat untuk menjadikan Covid-19 ini sebagai pembelajaran menjalani kehidupan sehari-hari.

Antara lain, jangan hanya mengandalkan sektor pariwisata. Sektor pertanian harus dibangkitkan. 

Bupati Suwirta menegaskan itu saat menghadiri puncak perayaan HUT Sekaa Teruna (ST) Canthi Wacana Semanjaya ke-36, di Banjar Kawan, Desa Jumpai, Kecamatan Klungkung, Kamis (7/7) malam. Perayaaan HUT ST ini baru bisa dilaksanakan setelah pandemi Covid-19 melandai. Meskipun demikian, Bupati Suwirta tetap meminta masyarakat tetap taat mengikuti protokol kesehatan (prokes). 

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini mengakui saat itu merupakan undangan perdananya menghadiri HUT Sekaa Teruna sejak Covid-19. "Sekaa teruna harus bangkit dan berpartisipasi dalam pembangunan di Klungkung," harap Bupati Suwirta.

Bupati juga menyinggung masalah sampah agar diperhatikan masyarakat. Bupati berharap masyarakat  secara rutin memilah sampah organik dan non organik dari rumah sesuai aturan yang berlaku. Perda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) juga harus dilaksanakan dengan baik. "Perbekel dan bendesa harus saling berkoordinasi dalam menjalankan tugas menuju desa yang damai dan sejahtera," harap Bupati Suwirta.

Ketua ST Canthi Wacana Semanjaya I Komang Edi Setiawan mengatakan sekaa terunanya sudah mareresik (bersih-bersih) di lingkungan Banjar Kawan, Desa Jumpai. Selain itu, juga digelar lomba-lomba salah satunya Kejuaraan Badminton. ST ini dengan 152 anggota.7wan

Komentar