nusabali

Pemuda Demokrat Klungkung Gelar Aksi Peduli Lingkungan

  • www.nusabali.com-pemuda-demokrat-klungkung-gelar-aksi-peduli-lingkungan

SEMARAPURA, NusaBali
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 75 Tahun 2022, Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Klungkung menggelar aksi kepedulian lingkungan di areal Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Sabtu (2/7) pagi.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan diikuti oleh seluruh Organisasi Kepemudaan Klungkung (OKP) di bawah naungan organisasi KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia).

Selain bersih-bersih ini juga dirangkai dengan pelepasan 50 ekor tukik, penanaman puluhan bibit pohon bunga dan perindang serta aksi memungut sampah plastik.

Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Nyoman Wiskayana, mengatakan selain dalam rangkaian HUT ke -75, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pemuda dalam menjaga lingkungan. "Kita berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan bisa selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klungkung," ujar Ida Bagus Wiskayana.

Bupati Suwitra mengatakan, untuk mengatasi masalah sampah Klungkung akan tetap konsisten dengan teknologi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat). Karena berkat konsistensi ini pula, TOSS kini bahkan menjadi role model pengolahan sampah dan diakui nasional.

Bupati Suwitra juga mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Demokrat Indonesia yang menggelar aksi ini. Namun, terpenting adalah harus saling berkomunikasi dan koordinasi, karena tidak bisa bekerja sendiri dalam membangun daerah dan negara Republik Indonesia. "Keberhasilan pembangunan tidak hanya keberhasilan bupati namun ketika semua stakeholder bersatu padu membangun daerah dan bangsa. Semua OKP harus bergerak bersama sama." ujar Bupati Suwirta. *wan

Komentar