nusabali

Diduga Sopir Ngantuk, Bus Terperosok ke Got

  • www.nusabali.com-diduga-sopir-ngantuk-bus-terperosok-ke-got

Diduga sopir mengantuk, sebuah bus pariwisata bernomor polisi N 7992 UD yang dikemudikan Ainul Hassim, 22, terperosok ke saluran air di jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di tanjakan Banjar Samsan II, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Sabtu (25/3) pukul 11.30 Wita. 

TABANAN, NusaBali
Beruntung bus yang membawa penumpang 25 orang ini tidak terguling karena setengah badan bus masih berada di badan jalan.

Informasi yang dihimpun, bus pariwisata Cinta Bella ini datang dari arah Gilimanuk mengangkut penumpang dari Surabaya hendak menuju objek wisata Tanah Lot, Tabanan. Setibanya di lokasi, sopir Ainul Hassim yang berasal dari Jalan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini diduga mengantuk. Sehingga ketika melewati jalan turunan kemudian tanjakan sopir tidak sadar ternyata sudah mengemudi di sisi jalan bagian kiri dan ban bus sudah terperosok ke got sedalam 70 centimeter.

Beruntung saat itu hanya sebagian badan truk yang berada di got, sehingga bus nyangkut dan dalam posisi miring ke kiri. Seketika penumpang yang berjumlah 25 orang tersebut panik, lalu turun menunggu bus pengganti. Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Kerambitan, Kompol I Wayan Suana. Saat itu, sopir bus diduga mengantuk sehingga tanpa disadari menyetir sampai melewati as jalan, mengingat sebelumnya adalah jalan turunan. 

"Sopir mengantuk, tidak ada korban jiwa dan tidak ada korban yang luka termasuk sopir," ungkapnya. Karena bus tidak bisa naik sendiri, saat ini sedang menunggu derek. 

Kompol Suana mengakui, saat bus masih terperosok, penumpang yang berjumlah 25 orang tersebut masih berada di lokasi untuk menunggu jemputan bus dari Denpasar yang nantinya akan mengantar mereka ke Objek Wisata Tanah Lot. 

Komentar