nusabali

Taman Bung Karno Tabanan Bakal Ditata

  • www.nusabali.com-taman-bung-karno-tabanan-bakal-ditata

TABANAN, NusaBali
Selain melakukan penataan Lapangan Alit Saputra, Pemkab Tabanan juga akan melakukan penataan pada Taman Bung Karno di areal Taman Kota Tabanan.

Saat ini penataan itu masih review DED (Detail Engenering Desain) yang direncanakan rampung pekan ini.  Penataan Taman Bung Karno ini menggunakan anggaran BKK Propinsi Bali sebesar Rp 1 miliar dan APBD Tabanan sebesar Rp 1,9 miliar. Penataan Taman Bung Karno ini juga dikonsepkan bakal merelokasi Patung Bung Karno yang ada di perempatan Bypass Ir Soekarno.

Plt Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan, I Wayan Kotio menjelaskan, penataan ruang publik tersebut saat ini masih finalisasi review DED.  Dimana memang ada sejumlah bagian yang masih harus dilakukan penyesuaian, seperti kebutuhan maupun estetika. “Masih merampungkan review DED, jadi ada beberapa proses penyesuaian di beberapa bagian, mudah-mudahan minggu ini sudah selesai," ungkapnya, Senin (13/6).

Review DED ini juga masih sama terhadap penataan Lapangan Alit Saputra. Khusus Lapangan Alit Saputra memang ada perubahan untuk memberikan ruang bagi masyarakat yang berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan perkotaan yang padat aktivitas. Apalagi di dua lokasi ini akan dilengkapi spot-spot menarik lainnya, seperti olahraga maupun wahana bermain anak. "Masih dirampungkan agar memperoleh desain yang baik," kata Wayan Kotio.

Terpisah, Kepala Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan I Gede Adnyana menyatakan hal senada. Untuk kegiatan penataan dua ruang publik tersebut masih terus berproses. Dimana hanya tinggal menunggu review DED rampung untuk selanjutnya dilakukan proses tender. “Kami masih menunggu perubahan terakhir, " tandas Gede Adnyana. *des

Komentar