nusabali

Siberian Kiwi Hadirkan Makanan Sehat Kaya Manfaat

Buckwheat dan Chamomile

  • www.nusabali.com-siberian-kiwi-hadirkan-makanan-sehat-kaya-manfaat

DENPASAR, NusaBali.com – Makanan sehat dan bergizi bukan sekadar gaya hidup, melainkan menjadi kebutuhan hidup. Apalagi dalam dua tahun pandemi covid-19, masyarakat belajar sadar terhadap pentingnya kesehatan.

Sejak 2019, Siberian Kiwi memasarkan hasil pertanian, berupa jenis makanan kaya nutrisi, berkualitas premium, dan mendapat sertifikat fitosanitari. Komoditas tersebut adalah buckwheat, green buckwheat, dan dry chamomile flower. Buckwheat dan green buckwheat berasal dari Siberia, Rusia. Dry chamomile flower berasal dari Fayoum, Mesir.

Buckwheat

Buckwheat atau grechka atau gandum kuda adalah biji-bijian utuh yang berasal dari tumbuhan buckwheat. Biji buckwheat popular dikonsumsi di Eropa dan Asia. 

Bagi sebagian masyarakat Eropa Timur, buckwheat menjadi makanan pokok yang dikonsumsi hampir setiap hari. Di Bali, buckwheat digemari oleh ekspat asal Rusia serta WNA dan masyarakat Indonesia yang menyukai makanan sehat dan variasi berbeda untuk makanan harian. 

Buckwheat and Avocado Salad

Buckwheat memiliki kandungan serat dan protein yang tinggi, serta rendah karbohidrat dan nol gula, sehingga mengonsumsi buckwheat dapat membantu mengurangi berat badan. Buckwheat juga makanan yang disarankan untuk pelaku diet makanan bebas gluten dan gula. Karena bebas gluten, buckwheat adalah makanan yang ramah bagi pejuang cerebral palsy. 

Buckwheat dapat dimasak seperti memasak nasi atau direbus selama 10-15 menit. Buckwheat dikonsumsi seperti mengonsumsi nasi atau menjadi campuran salad. Fakta nutrisi dalam 100 gram buckwheat yaitu 343 kalori, 13,3 gr protein, 10 gr serat, 3,4 gr lemak, 71,5 gr karbohidrat, dan 0 gr gula. Siberian Kiwi menjual buckwheat sejak tahun 2019 hingga saat ini. 


Green Buckwheat

Green buckwheat berwarna hijau dan jenis biji mentah. Cara terbaik mengonsumsi green buckwheat adalah dikonsumsi tanpa dimasak dahulu. Biji green buckwheat direndam dalam air bersih selama 7-9 jam, lalu dijadikan campuran smoothie atau jus buah dan sayur. Smoothie alami ini baik sekali dikonsumsi oleh penderita kanker, obesitas, diabetes, dan penyakit tertentu. Selain itu, green buckwheat juga dapat diolah menjadi crepe Perancis dan mie soba yang disajikan di restoran Jepang dan Korea.

Fakta nutrisi dalam 100 gram green buckwheat yaitu 329 kalori, 12,6 gr protein, 9 gr serat, 2,6 gr lemak, 68 gr karbohidrat, dan 0 gr gula. Siberian Kiwi menjual green buckwheat sejak Februari 2022 hingga saat ini.


Dry Chamomile Flower

Dry chamomile flower biasanya dikonsumsi menjadi teh chamomile. Teh chamomile baik dikonsumsi saat sore atau malam hari, atau pagi hari saat ingin relaks. Jika ingin mendapat manfaat teh chamomile, dua hingga lima kelopak bunga chamomile diseduh dalam satu cangkir air mendidih. Teh chamomile memiliki khasiat mengurangi gejala insomnia, gelisah, dan stres. 

Teh chamomile diketahui memiliki zat yang bersifat antikanker dan antioksidan yang dapat menurunkan peradangan serta menghambat pertumbuhan beberapa jenis sel kanker. Siberian Kiwi memasarkan dry chamomile flower sejak Juni 2022. 


Pelanggan Siberian Kiwi dapat melakukan pembelian produk secara online melalui WhatsApp atau telepon 081239008181, serta Instagram @thesiberiankiwi dan Facebook @thesiberiankiwi

Pengantaran (delivery) produk ke rumah pelanggan pun diberikan secara gratis untuk kenyamanan berbelanja. Siberian Kiwi berpusat di Bali, Indonesia. Perusahaan ini berdiri pada 19 Oktober 2018 di bawah manajemen CV SK Foods Indonesia, yang kini dalam proses perubahan manajemen menjadi PT Pangan Dewi Laksmi. Siberian Kiwi juga menjadi nama dagang komoditas yang dipasarkan.

Komentar