nusabali

Putu Parwata Lepas 60 Karateka KKI Badung

  • www.nusabali.com-putu-parwata-lepas-60-karateka-kki-badung

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Umum Pengkab Kushin Ryu Karate- Do Indonesia (KKI) Badung, Putu Parwata pada Rabu (1/6), melepas karateka KKI Badung mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) KKI Bali 2022 mulai Jumat (3/6)  hingga Minggu (5/6) di GOR Lila Bhuana Denpasar.

Kejuaraan itu untuk memperingati bulan Bung Karno dan persiapan Kejurnas KKI.  KKI Badung akan menurunkan 60 karate untuk mengikuti semua nomor yang dipertandingan. Dalam arahannya, Putu Parwata berharap karateka KKI Badung tetap menjaga dan menjujung tinggi sportifitas dan mental juara dalam pertandingan.

"Sportivitas menjadi hal yang harus dilakukan karateka KKI Badung," kata Putu Parwata, yang juga Ketua DPRD Badung dan Sekretaris DPC PDI Badung.

Sementara itu Sekretaris Pengkab KKI Badung, I Ketut Murti berharap para karateka Badung mampu menunjukkan hasil maksimal, mengingat ajang ini pertama kalinya diikuti pasca situasi pandemi covid-19. Ketut Murti mengakui KKI Badung bersifat partisipatif, artinya belum ada target yang ditetapkan. Semua itu karena pihaknya belum berani soal target medali di awal.

"KKI Badung baru bangkit, jadi belum terlihat perkembangan atlet yang menonjol. Yang terpenting Badung tetap maksimal ambil bagian, masalah hasil itu urusan nanti," kata Ketut Murti, yang juga Binpres KONI Badung.

Ketut Murti ingin melihat lebih jauh perkembangan karateka Badung dalam kejurda KKI Bali. Apalagi ini jadi momen pertama yang diikuti karena situasi virus corona yang mulai mereda. Nantinya sudah pasti akan ada evaluasi lebih lanjut.

“Namun pihaknya bersyukur bisa ambil bagian dengan kekuatan penuh.  Saya harap Kejurda ini dapat diikuti dengan sebaik mungkin, untuk evaluasi lebih lanjut nantinya," kata Ketut Murti. *dek

Komentar