nusabali

Penipu Catut Nama Wakil Bupati Bangli

  • www.nusabali.com-penipu-catut-nama-wakil-bupati-bangli

BANGLI, NusaBali
Penipu mencatut nama Wakil Bupati (Wabup) Bangli, I Wayan Diar.

Oknum nakal yang mengaku sebagai Wayan Diar menghubungi korban dengan modus menawarkan lelang kendaraan. Aksi mencatut nama pejabat ini pun memakan korban. Salah seorang korban mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Wabup Wayan Diar saat dikonfirmasi mengatakan foto dirinya digunakan untuk tindakan penipuan. Kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi. “Ini bukan pertama, sebelumnya sudah ada yang seperti ini,” ungkap Wabup Wayan Diar, Jumat (6/5). Menurut politisi asal Desa Belantih, Kecamatan Kintamani ini, aksi penipuan tersebut sudah memakan korban. Korban sudah mentransfer uang Rp 15 juta. Korban berasal dari Desa Bantang Kecamatan Kintamani. “Transfer dilakukan dua kali. Kejadiannya pada pertengahan Januari lalu,” beber Wabup Wayan Diar.

Setelah mentransfer uang, korban asal Desa Bantang Kecamatan Kintamani itu menghubungi Wabup Wayan Diar. “Saya dihubungi setelah uang ditransfer,” ungkap Wabup Wayan Diar. Kejadian itu dilaporkan ke polisi. Kasus serupa terulang lagi, namun belum sampai ada yang transfer. Wabup Wayan Diar mengingatkan masyarakat berhati-hati. Tidak mudah percaya pada sesuatu yang belum jelas kebenarannya. “Kalau kenal bisa konfirmasi dulu. Apa betul orangnya atau penipu yang hanya mengaku-ngaku,” saran politisi PDIP ini.

Wabup Wayan Diar mengaku dirugikan atas kasus ini. Meski demikian, belum ada rencana lapor polisi. Mantan Ketua DPRD Bangli ini lebih memilih menyarankan masyarakat untuk berhati-hati dan tidak mudah percaya. “Tanamkan dulu pemikiran bahwa tidak mungkin pejabat minta-minta pulsa atau menawarkan hal lainnya. Kroscek sebelum transfer,” pinta Wabup Wayan Diar. Jika ada masyarakat yang mau konfirmasi tentu direspon. Kalau tidak secara langsung, bisa konfirmasi lewat orang yang dikenal. *esa

Komentar