nusabali

Belum Gajian, Pegawai Kontrak Disdik Pakrimik

  • www.nusabali.com-belum-gajian-pegawai-kontrak-disdik-pakrimik

Tiga bulan tidak gajian, pegawai kontrak di Dinas Pendidikan (Disdik) Tabanan pakrimik.

TABANAN, NusaBali
Jumlah pegawai kontrak di Disdik Tabanan sebanyak 1.600 orang tersebar di SD, SMP, UPTD Pendidikan se-Tabanan dan Kantor Disdik Tabanan. Gaji mereka tersendat akibat permasalahan administrasi. Jumlah pegawai kontrak di Disdik terbanyak dibanding di organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya di Tabanan.

Salah seorang pegawai kontrak Disdik Tabanan yang enggan namanya dikorankan berharap gaji mereka yang sebesar Rp 1,1 juta per bulan terbayarkan sebelum Hari Raya Nyepi. Apalagi gaji itu satu-satunya harapan mereka untuk keperluan sehari-hari dan aneka keperluan hari raya. Para pegawai kontrak ini tak mengetahui penyebab gajinya tersendat. Mereka hanya bisa bersabar dan berharap gaji cair sebelum Nyepi. "Gaji biasanya cair di akhir. Mudah-mudahan sebelum hari raya sudah masuk rekening," harap sumber, Selasa (14/3).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Wayan Adnyana membenarkan gaji pegawai kontrak belum terealisasi dari bulan Januari sampai Maret ini. Dikatakan. sebanyak 1.600 pegawai kontrak belum terima gaji karena masih proses adminiatrasi. "Pengamprahanya masih diproses. Sifatnya kolektif, walaupun satu orang tidak tanda tangan maka seluruh proses adminitrasi tersendat," jelas Adnyana. Ditambahkan, disamping proses administrasi, perombakan OPD juga berpengaruh pada kelancaran gaji. "Saat ini pengamprahan sudah rampung, mudah-mudahan cair pada akhir Maret ini,"  tandas Adnyana. * d

Komentar