nusabali

Siap All Out Rebut Emas PON 2024

Salah Satu Keputusan Rakerprov IMI Bali

  • www.nusabali.com-siap-all-out-rebut-emas-pon-2024

Peningkatan perolehan medali harus dilakukan. Bahkan jadi tekad kuat peserta Rakerprov.  Selanjutnya Ajik Krisna akan road show ke korwil-korwil di Bali untuk menyatukan persepsi.

MANGUPURA, NusaBali

Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali bertekad merebut medali emas pada PON XXI/2024 di Sumut dan Aceh. Tekad itu untuk memberikan prestasi yang terbaik bagi Bali di kancah nasional.

"Pada PON di Papua kami hanya meraih satu medali perak, di PON selanjutnya kami all out menyabet medali emas," ucap Ketua Umum Pengprov IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom, usai Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Bali di Krisna Kuliner Kuta, Badung, Minggu (24/4).

Rakerprov bertema 'Bersama IMI Bali Kita Tingkatkan Kreativitas dan Sportivitas Dunia Otomotif di Bali' dibuka Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Kegiatan itu juga dihadiri Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan, perwakilan Ditlantas Polda Bali dan Dinas Perhubungan Provinsi Bali.

Menurut Ngurah Anom atau  yang akrab disapa Ajik Krisna, peningkatan perolehan medali harus dilakukan. Bahkan sudah jadi tekad kuat peserta Rakerprov.  Selanjutnya Ajik Krisna dan para pengurus akan road show ke korwil-korwil di Bali untuk menyatukan persepsi terkait target pada PON 2024.  Adanya dukungan Korwil dan anggota Klub IMI, kata Ajik Krisna, pihaknya optimistis meraih medali emas.

Sementara Oka Darmawan mengingatkan  ada tiga program mendesak yang harus dijabarkan cabor-cabor, termasuk IMI yakni gelaran Porprov Bali pada  November mendatang dan Pra-PON maupun PON 2024.

“Pengurus cabor harus menunjuk technical delegate dan membuat technical hand book yang berisi nomor-nomor yang dipertandingkan di Porprov Bali,” kata mantan Sekum KONI Bali itu.

Menurut Oka Darmawan, dalam menentukan nomor di Porprov Bali, IMI Bali harus mengacu pada nomor yang dipertandingkan di ajang PON. Harapannya IMI Bali dapat ambil bagian di semua nomor yang dipertandingkan, mulai motocross dan road race.

Jika IMI tidak meningkatkan kualitas medali pada PON mendatang, kata Oka Darmawan, tidak mustahil peringkat Bali nanti akan dilewati provinsi lain, dari sebelumnya di peringkat kelima bisa turun ke peringkat di bawahnya. Oka pun berharap pada PON nanti Bali tetap di posisi lima besar.

Sementara Humas IMI Bali, Kadek Puja Astawa menyebutkan, Rakerprov IMI Bali diikuti 150 orang  yang terdiri dari Pengurus IMI Bali, anggota IMI dari beberapa klub Motor di seluruh Bali. Dalam Rakerprov IMI Bali kali ini, pihaknya akan membuat perencanaan kegiatan selama satu tahun ini untuk mempersiapkan kegiatan otomotif dan khususnya penyelenggaran Porprov Bali 2022. *dek

Komentar