nusabali

Amankan Lebaran, Polresta Kerahkan 558 Personel

  • www.nusabali.com-amankan-lebaran-polresta-kerahkan-558-personel

DENPASAR, NusaBali
Guna mengamankan Lebaran Idul Fitri 1443 Polresta Denpasar mengerahkan 558 personel gabungan.

Ratusan personel tersebut terdiri dari 182 personel Polresta Denpasar dan 376 personel gabungan dari instansi terkait. Selain mengamankan hari raya, personel ini juga mengamankan mudik dan pengawasan protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat gelar rapat koordinasi dengan instasi terkait di Aula Pesat Gatra, Mapolresta Denpasar, Kamis (21/4) pagi. Rakor ini digelar untuk menyamakan persepsi jelang pengamanan rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H, terutama mudik warga masyarakat ke kampung halaman.

Kapolresta mengatakan Rakor ini agar memantapkan koordinasi dan kerja sama antar instansi terkait, dan evaluasi atas berbagai kendala dan kekurangan selama pengamanan tahun sebelumnya. Diharapkan pengamanan tahun ini lebih baik lagi.

Salah satu hal penting yang jadi perhatian dalam pengamanan ini adalah masalah disiplin Prokes. Saat ini kasus Covid-19 sudah sangat landai, namun, tidak berarti tidak ada ancaman.  Masyarakat (khususnya pemudik) untuk tetap menerapkan Prokes ketat.

Seperti diketahui pemerintah sudah tidak melarang untuk mudik pada Lebaran tahun 2022 ini. Kepolisian memprediksi lonjakan pemudik tahun sangat tinggi. Diperkirakan puncak arus mudik lebaran tahun ini pada 28 april 2022 dan puncak arus balik pada 8 mei 2022 dengan tujuan terbanyak adalah pulau Jawa.

“Terkait pengamanan mudik, Polri melakukan langkah kesiapan untuk menentukan cara bertindak yang tepat untuk menjaga stabilitas Kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif,” ungka Kapolresta.

Untuk mengamankan rangkaian Lebaran Idul Fitri tahun ini Polri akan menggelar Operasi Ketupat Agung 2022 yang dilaksanakan mulai 28 April hingga 9 Mei 2022. Polresta Denpasar akan mengelar beberapa Pospam dan Posyan yang tersebar di wilayah Badung Selatan dan Kota Denpasar. *pol

Komentar