nusabali

Panitia Perpanjang Pendaftaran Seleksi JPTP

  • www.nusabali.com-panitia-perpanjang-pendaftaran-seleksi-jptp

SINGARAJA, NusaBali
Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Buleleng memperpanjang waktu pendaftaran peserta seleksi.

Pendaftaran seharusnya tutup pada Senin (18/4) kemarin, diperpanjang tiga hari, hingga Kamis (21/4), karena jumlah minimal peserta belum terpenuhi. Sekretaris Pansel JPTP Buleleng I Gede Wisnawa, dihubungi Selasa (19/4), mengatakan pansel memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran, untuk memenuhi jumlah peserta minimal. “Memang saat waktu terakhir Senin pukul 23.59 Wita, jumlah peserta yang sudah mendaftar masih kurang dari minimal empat orang pada masing-masing jabatan. Sehingga kami perpanjang tiga hari dan hari ini (Selasa) sudah memenuhi jumlah minimalnya,” ucap Wisnawa.

Meski demikian, mantan Sekwan DPRD Buleleng ini mengatakan, masih membuka pendaftaran hingga Kamis (21/4) mendatang. Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah memenuhi syarat ikut seleksi masih dibuka kesempatan untuk mendaftarkan diri. Pansel JPTP Buleleng sesuai surat pengumuman nomor 800/Pansel-JPT/BKPSDM/2022 tentang Pengisian JPT Pratama Lingkup Pemkab Buleleng, membuka seleksi untuk 3 jabatan kepala dinas yang lowong. Ketiga jabatan itu yakni Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD), Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Buleleng.

Hingga Selasa (19/4) kemarin, pansel sudah menerima 12 calon peserta, terdiri dari empat orang melamar pada tiga jabatan. Jabatan Kepala DAPD Buleleng diincar oleh Camat Sukasada Gusti Ngurah Suradnyana, Kabag Kesra Made Era Octarini, Sekretaris DAPD Putu Dewi Puspitasari, dan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Ketut Seseni Indrawati.

Sedangkan jabatan Kepala Disdukcapil Buleleng dilamar oleh Camat Gerokgak Made Juartawan, Ida Bagus Widia yang Kabid Sarana dan Tertib Niaga Perdagangan Disdagperinkop UKM, Ida Ayu Pancani Yuliati yang Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Gde Agus Ngurah Suryawan yang Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Buleleng.

Jabatan Kepala DPPKBP3A Buleleng dilamar oleh Camat Buleleng Nyoman Riang Pustaka, Ni Putu Sundariani yang kini masih menjabat Sekcam Buleleng, I Ketut Cantyana Kabid Pemadam, Penyelamatan dan Sarpras Dinas Damkar Buleleng serta I Made Suwitrayadnya yang masih menduduki jabatan Sekretaris DLH Buleleng. *k23

Komentar