nusabali

Pegawai Pos Datangi Rumah Penerima BLT Minyak Goreng

  • www.nusabali.com-pegawai-pos-datangi-rumah-penerima-blt-minyak-goreng

KPM menerima BLT sebesar Rp 100 ribu per bulan.

BANGLI, NusaBali

Kantor Pos Bangli selaku penyalur melakukan pencairan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng di Kecamatan Bangli, Kamis (14/4). Penerima BLT minyak goreng di Kabupaten Bangli sebanyak 11.268 keluarga penerima manfaat (KPM). Pegawai Pos mendatangi langsung rumah KPM yang tidak bisa datang ke lokasi penyaluran BLT minyak goreng.

Kepala Kantor Pos Bangli, I Dewa Gede Subagia mengatakan, pencairan BLT minyak goreng diawali di Desa Bunutin dan Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli. Menyusul desa di Kecamatan Susut, Kecamatan Kintamani, dan Kecamatan Tembuku, Jumat (15/4). Penerima BLT minyak goreng di Bangli sebanyak 11.268 KPM. Masing-masing Kecamatan Bangli 1.883 KPM, Kecamatan Susut 2.329 KPM, Kecamatan Tembuku 2.383 KPM, dan Kecamatan Kintaani 4.673 KPM. BLT yang diterima Rp 100 ribu per bulan. Bantuan yang disalurkan untuk tiga bulan. “Masing-masing menerima BLT minyak goreng Rp 300 ribu,” ungkap Dewa Subagia.

Penyaluran BLT minyak goreng bersamaan dengan penyaluran bantuan sembako atau BPNT. Bantuan sembako Rp 200 ribu per bulan. Menurut Dewa Subagia, penyaluran BLT minyak goreng ditarget tuntas pada 20 April. “Pemerintah menginginkan semua bantuan diterima lebih awal. Sebelum Hari Raya Idul Fitri sudah tersalurkan,” ungkap Dewa Subagia. Pihaknya berupaya agar penyaluran BLT minyak goreng tuntas sesuai target. Bagi masyarakat yang tidak bisa datang ke lokasi, pegawai Pos mendatangi ke rumah yang bersangkutan.

“Pengambilan bantuan tidak boleh diwakilkan, jika penerima sakit dan KK tunggal, kami langsung datangi ke rumahnya untuk menyalurkan bantuan,” jelas Dewa Subagia. Jika diwakilkan maka harus dalam satu KK, tidak boleh orang lain. Sudah ada 3 KPM yang didatangi langsung untuk dibawakan BLT minyak goreng. “Ini upaya kami dalam melayani dan mempercepat penyaluran bantuan,” tegas Dewa Subagia. *esa

Komentar