nusabali

Tren Positif Diperkirakan Hingga Libur Lebaran

Kunjungan Wisatawan Meningkat di Pantai Pandawa

  • www.nusabali.com-tren-positif-diperkirakan-hingga-libur-lebaran

MANGUPURA, NusaBali
Seiring dengan pembukaan gerbang pariwisata internasional dan kelonggaran sejumlah aturan, pengunjung objek wisata Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung mengalami peningkatan signifikan.

Tercatat angka kunjungan mencapai 55.863 orang, baik wisatawan mancanegara (wisman) maupun wisatawan domestik (wisdom). Trend positif ini juga diperkirakan terus berlanjut ke depan, terutama saat libur lebaran.

Manager Pengelola Obyek Wisata Pantai Pandawa, I Wayan Letra, mengatakan peningkatan kunjungan wisatawan di Pantai Pandawa sejauh ini masih didominasi oleh wisdom. Tercatat ada 54.590 yang berkunjung dengan rincian sebanyak 2.485 anak-anak dan 52.105 dewasa. Meski masih banyak wisdom, bukan berarti tidak ada sama sekali wisman. “Seiring pembukaan gerbang pariwisata internasional dan kelonggaran sejumlah kebijakan, sudah terlibat cukup banyak wisman yang berkunjung,” katanya, Senin (11/4).

Letra menambahkan, dari total 55.863 kunjungan, sebanyak 1.273 orang adalah wisman. “Sebagian besar adalah wisatawan dewasa,” kata Letra

Letra mengakui, biasanya kunjungan wisman tidak sampai 10 orang per hari saat pandemi. Namun, saat ini sudah berada pada angka puluhan per hari. Dia berharap, ke depan wisman terus berdatangan ke Pantai Pandawa. “Kami berharap ke depan, tingkat kunjungan terus meningkat, baik wisdom maupun wisman,” harapnya.

Ihwal adanya libur Lebaran, Letra memperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung. Sesuai informasi dari rekan travel agen atau biro perjalan di Pulau Jawa, saat libur Lebaran diprediksi wisdom akan mulai meningkat setelah 4 Mei 2022. Guna mempersiapkan hal itu, Letra mengaku sudah bersiap memaksimalkan karyawan yang ada serta memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (prokes), supaya tidak terjadi klaster baru.

“Secara teknis, kami memang sudah sangat siap untuk kunjungan wisdom maupun wisman. Kami berharap semua pihak dapat bersinergi mulai dari masyarakat, pemerintah dan stakeholder terkait agar kondisi ini bisa selalu dipertahankan,” harap Letra. *dar

Komentar