nusabali

Pagerwesi, Kapolsek Negara Cek Gebyar Vaksinasi di 4 Lokasi

  • www.nusabali.com-pagerwesi-kapolsek-negara-cek-gebyar-vaksinasi-di-4-lokasi

NEGARA, NusaBali
Jajaran puskesmas bersama Polsek Negara, Kabupaten Jembrana, tetap menggencarkan vaksinasi Covid-19 ke banjar/lingkungan maupun desa/kelurahan.

Seperti saat Hari Raya Pagerwesi pada Buda Kliwon Sinta, Rabu (30/3). Meski hari libur, dilaksanakan gebyar vaksinasi secara serentak di 4 lokasi berbeda. Keempat lokasi pelaksanaan gebyar vaksinasi itu yakni di Kantor Lurah Banjar Tengah, Kantor Desa Tegal Badeng Barat, Kantor Desa Cupel, dan Balai Banjar Pengajaran Kaler, Desa Berangbang. Kegiatan vaksinasi di 4 lokasi itu sempat dipantau Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra.

Kompol Sudarma Putra mengatakan sengaja turun langsung untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar. Di samping itu, mengecek kesiapan petugas medis termasuk para personel, terutama para Bhabinkamtibmas untuk mengamankan ataupun mendampingi masyarakat yang akan divaksinasi. “Kami berharap dengan adanya vaksinasi yang digelar setiap hari, warga semakin sadar tentang pentingnya vaksinasi agar pandemi segera selesai,” ujar Kompol Sudarma Putra.

Kompol Sudarma Putra mengatakan, kehadiran Polri dalam kegiatan vaksinasi ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar bisa segera mendapat vaksin. Dalam pemantauan itu, dirinya tetap mengingatkan warga untuk senantiasa taat dengan protokol kesehatan (prokes).

“Walaupun sudah vaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan 5M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Melalui vaksinasi dan tetap menaati prokes, kita harapkan kasus Covid-19 bisa terus ditekan sehingga perekonomian masyarakat bisa segera pulih,” ucap Kompol Sudarma Putra yang mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana.

Berdasar laporan hasil gebyar vaksinasi di 4 lokasi itu, ada 146 orang yang divaksin. Masing-masing 20 orang di Kantor Lurah Banjar Tengah, 53 orang di Kantor Desa Tegal Badeng Barat, 32 orang di Kantor Desa Cupel, dan 40 orang di Balai Banjar Pengajaran Kaler, Desa Berangbang. Dari jumlah 145 orang yang divaksin itu, terdiri dari 10 orang yang baru divaksinasi dosis I, 9 orang vaksinasi dosis II, dan 119 orang vaksinasi dosis III atau booster. *ode

Komentar