nusabali

Makedonia Utara Optimistis Atasi Portugal

  • www.nusabali.com-makedonia-utara-optimistis-atasi-portugal

PALERMO, NusaBali
Makedonia Utara secara mengejutkan mampu menyingkirkan Italia di playoff pertama Piala Dunia 2022.

Skuad asuhan Blagoja Milevski itu pun yakin mamapu mengalahkan Portugal di laga penentuan. Makedonia sukses menumbangkan Italia 1-0 di Palermo berkat gol Aleksandar Trajkovski pada Jumat (25/3) dini hari WITA. Diserang secara konstan sepanjang laga, mereka justru berhasil mencetak gol lewat serangan balik di injury time babak kedua.

Dengan hasil ini, mereka semakin dekat dengan kelolosan menuju Piala Dunia untuk pertama kalinya. Sejak merdeka dari Yugoslavia pada 1991, mereka tak sekalipun mampu tampil di ajang sepakbola paling bergengsi tersebut.

Namun langkah menuju Qatar tidaklah semudah itu. Masih ada Portugal yang harus dilalui di partai penentuan. Siapa yang menang, dialah yang lolos ke Piala Dunia.

Portugal jelas diunggulkan dalam laga nanti. Mereka tak 'menang mujur' atas Turki. Skuad mereka pun jauh lebih mumpuni. Ingat, ada Ronaldo sang pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa.

Tapi Makedonia tak gentar. Jika Italia sang juara bertahan Piala Eropa saja bisa dikalahkan, maka misi menumbangkan Portugal sang mantan juara Eropa tentu bukan hal yang mustahil.

"Saya sangat gembira dengan kemenangan (atas Italia) ini dan saya mengharapkan sambutan yang luar biasa saat saya kembali ke Makedonia Utara," kata kapten Stefan Ristovski.

"Bisakah kami mengalahkan Portugal? Ya, kami akan menang. Kami akan melakukan segalanya untuk menang dan kami akan melakukannya," ujar Ristovski. *

Komentar