nusabali

Ada Jejak Beringin Keramat, Kerap Muncul Sosok Anak Lingsir

  • www.nusabali.com-ada-jejak-beringin-keramat-kerap-muncul-sosok-anak-lingsir

Dalam salah satu penampakannya, Anak Lingsir meminta petugas lapangan Pasar Kidul Bangli, Dewa Gede Rai Banjar, agar mau jadi pamangku. Begitu permintaannya ditolak, sosok pria sepuh berbusana serba putih itu langsung lenyap

Sisi Niskala di Balik Musibah Dua Kali Terbakarnya Pasar Kidul Bangli dalam Kurun 5 Tahun

BANGLI, NusaBali
Pasar Kidul Bangli yang kembali terbakar, Senin (6/3) dinihari pukul 04.30 Wita, merupakan salah satu pasar terbesar dan sekaligus simpul pergerakan perekonomian warga Gumi Sejuk Bangli. Pasar di jantung kota yang berlokasi di Jalan Merdeka Bangli ini dikenal keramat. Selain pernah tumbuh pohon Beringin keramat, juga sering muncul penam-pakan ‘Anak Lingsir’ yang dipercaya sebagai penunggu gaib di areal Pasar Kidul Bangli.

Beberapa pedagang dan petugas di Pasar Kidul Bangli sempat melihat penampakan Anak Lingsir dalam wujud lelaki tua misterius berpakaian serba putih dan berjubah putih tersebut. Salah satunya, I Dewa Gede Rai Banjar, 70, yang kesehariannya menjadi petugas lapangan di Pasar Kidul Bangli.

Bahkan, Dewa Rai Banjar---yang sudah selama puluhan tahun bekerja di pasar Kidul Bangli---mengaku sempat bertemu dan ngobrol dengan Anak Linsir. “Waktu itu, tiyang diminta menjadi pamangku,” kenang Dewa Rai Banjar kepada NusaBali di Pasar Kidul Bangli, Selasa (7/3).

Dewa Rai Banjar mengisahkan, dirinya bertemu sosok Anak Lingsir di pojok barat daya Lantai II Pasar Kidul Bangli, beberapa tahun silam. Aura yang dipacarkan sosok Anak Lingsir tersebut beda dai manusia biasa. “Busananya putih-putih seperti pamangku, bicaranya berwibawa,” tutur Dewa Rai Banjar.


SELANJUTNYA . . .

Komentar