nusabali

Perbaikan Parkir GOR Gunung Agung Tunggu Normalisasi Got

  • www.nusabali.com-perbaikan-parkir-gor-gunung-agung-tunggu-normalisasi-got

AMLAPURA, NusaBali
Perbaikan parkir dan jalan menuju GOR Gunung Agung Amlapura, menunggu normalisasi saluran got penyebab banjir di Jalan Untung Surapati.

Selama drainase belum diperbaiki, banjir akan terus terulang. Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Gusti Ngurah Arta, mengungkapkan sudah empat kali banjir gara-gara saluran got tersumbat di depan GOR Gunung Agung. Banjir menyebabkan sejumlah tembok panyengker warga jebol, air meluber masuk kamar dan dapur.

Gusti Ngurah Arta seizin Kadisdikpora I Wayan Sutrisna mengungkapkan, banjir juga menjebol tembok panyengker SMK Widya Wisata Graha Amlapura. Ruangan guru dan kepala sekolah terendam. Sebanyak 7 komputer rusak. Sementara jalan masuk GOR Gunung Agung dari arah barat rusak menimbulkan tiga lubang besar. Parkir tertimbun pasir, kerikil, tanah, dan batu. Bahkan air masih terus mengalir ke areal GOR. Imbasnya, jalan ke arah barat tidak bisa dilintasi.

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Bagus Ketut Arimbawa mengaku telah berkoordinasi dengan Kadis PUPR Wedasmara, Camat Karangasem Ida Nyoman Astawa, dan sejumlah instansi terkait. “Sepakat saluran got dinormalisasi agar banjir tidak terulang. Awalnya saluran got cukup lembar, setelah ada bangunan, saluran dipersempit. Perbaikan saluran drainase masih menunggu anggaran,” jelas Ida Bagus Ketut Arimbawa. *k16

Komentar