nusabali

Pilkada Damai Terwujud, Penjabat Bupati Berterima Kasih

  • www.nusabali.com-pilkada-damai-terwujud-penjabat-bupati-berterima-kasih

Penjabat Bupati Karangasem Ida Bagus Ngurah Arda sampaikan terima kasih kepada warga yang telah mewujudkan Pilkada damai di Karangasem. 

AMLAPURA, NusaBali
Pelaksanaan coblosan hingga pemungutan suara berjalan lancar dan tanpa tekanan meski satu truk Dalmas Polda Bali siaga di wilayah hukum Polsek Kubu selama 24 jam. 

“Pemungutan suara di 923 TPS berjalan aman dan lancer. Pilkada damai di Karangasem terwujud, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga yang telah memujudkan demokrasi berintegritas,” ungkap Arda, Kamis (10/12). Hingga H+1 tidak ada laporan ataupun protes terkait pemungutan suara. 

Arda menyebut, semengat demokrasi krama Karangasem semakin dewasa, bias menghargai perbedaan. “Situasi kondusif ini tolong dijaga hingga akhir tahapan Pilkada dan penetapan hasil Pilkada Karangasem,” harapnya. Dikatakan, tahapan pemungutan suara di tingkat TPS dan KPPS baru tahap awal jalannya Pilkada Karangasem. 

Walau sebagian besar masyarakat telah mengetahui hasilnya, diharap tetap menunggu hasil final yang formal dari KPU Karangasem. “Bagi yang memperoleh dukungan paling tinggi, dari tiga pasangan calon yang berlaga di Pilkada Karangasem, tetaplah menahan diri, tidak melakukan euforia berlebihan,” pesannya. Begitu juga dua pasangan calon yang meraih suara instruksikan pendukungnya menahan diri. 

Arda juga berterima kasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada Karangasem, Polres hingga Polsek se-Karangasem, Kodim hingga Koramil se-Karangasem, dan petugas Polda Bali, yang telah bekerja keras menjaga Karangasem agar tetap aman. Petugas keamanan ini telah mengawal pendistribusian logistik ke 78 desa/kelurahan, selanjutnya menjaga logistik hingga pendistribusian ke TPS. 

Komentar