nusabali

Wanita Misterius Bawa Kado Mencurigakan buat Raja Salman

  • www.nusabali.com-wanita-misterius-bawa-kado-mencurigakan-buat-raja-salman

Seorang perempuan yang diketahui berinisiasl Dewi Pal, 41, diamankan petugas karena coba menerobos masuk ke Hotel St Regis, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung di mana Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz al Saud, 81, menginap, Senin (6/3) siang.

Dibekuk Saat Mencoba Terobos Hotel St Regis


MANGUPURA, NusaBali
Dewi Pal menerobos sambil membawa bingkisan mencurigakan yang ditujukan untuk Raja Salman. Insiden di mana perempuan berinisial Dewi Pal coba menerobos masuk ke hotel tempat penginapan Raja Salman ini terjadi Senin siang sekitar pukul 12.30 Wita. Pasca ditangkap, perempuan misterius berusia 41 tahun ini kemarin langsung dibawa ke Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Denpasar, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi di lapangan, kedatangan wanita misterius yang mengenakan baju terusan berwarna putih, jilbab putih, dengan topi merah ini tanpa diduga-duga sebelumnya. Perempuan yang diketahui berasal dari Tanjung Balai, Sumatra Utara ini datang dengan naik sepeda motor putih nopol DK 1000 DW. Datang dari arah barat, lalu berhenti 5 meter dari gerbang Hotel St Regis.

Saat itu, puluhan petugas keamanan dari Polda Bali sedang berjaga di pintu masuk Hotel St Rejis. Tiba-tiba, Dewi Pal muncul dan coba masuk Hotel St Regis melalui iringan mobil Mercedez-Benz yang masuk ke dalam parkiran hotel.

Saat itu, Dewi Pal membawa tas jinjing dan kresek putih. “Dia langsung mendekati petugas yang jaga,” jelas sumber NusaBali di lapangan. Petugas lalu menanyakan kepentingan wanita yang mengaku bernama Dewi Pal tersebut datang ke hotel tempat penginapan Raja Salman. Saat itu, Dewi Pal menjawab hendak membawa bingkisan untuk Raja Salman.

Karena curiga dengan gerak-gerik wanita misterius ini, petugas langsung mengamankannya. Saat digeledah, petugas menemukan bingkisan tas kresek warna putih berisi laptop. Selain itu, petugas juga mengamankan sepeda motor yang digunakan Dewi Pal ke hotel bintang lima tersebut. “Tadi motornya langsung dibawa oleh petugas Gegana Polda Bali bersama pelaku,” katanya.

Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja, membenarkan pihaknya sudah mengamankan wanita misterius yang membawa bingkisan mencurigakan di depan hotel tempat Raja Salman menginap tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan fisik dan mendalami tim di lapangan, kata AKBP Hengky, ternyata perempuan tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

Meski demikian, lanjut AKBP Hengky, dugaan tersebut perlu dibuktikan dengan adanya pemeriksaan medis oleh petugas. “Hingga saat ini, petugas kepolisian dari Inafis tengah mengambil sidik jari, melakukan pengambilan gambar fisik, serta pengisian form ciri-cirinya,” jelas AKBP Hengky.

Sementara, kado untuk Raja Salman yang dibawa perempuan misterius ini berisi kertas bertuliskan puisi. Menurut AKBP Hengky, tulisan puisi dalam bahasa Inggris itu sulit dipahami. Salah satu potongan puisi itu bertuliskan, 'Ada tidak besar. NO MEN EXCEPT ALI. NO ISLAND EXCEPT BALI'. "Kadonya cuma kertas-kertas yang ada semacam pui-sinya sebanyak 1 rim (500 lembar)," paparnya. * rez

Komentar