nusabali

Musik Keras Bikin Gerah Warga, Polisi Turun Tangan

  • www.nusabali.com-musik-keras-bikin-gerah-warga-polisi-turun-tangan

MANGUPURA, NusaBali
Kerap menghidupkan musik di tengah malam, sebuah rumah di Jalan Kelapa Gading, Perumahan GTT Banjar Dukuh, Desa Dalung Permai, Badung, menjadi sorotan warga setempat.

Akibatnya, petugas Bhabinkamtibmas Desa Dalung dan sejumlah perangkat Desa mendatangi rumah milik Maksimus Nora asal NTT.  Menurut petugas Bhabibkamtibmas Desa Dalung, yakni Aiptu Hermanus Djo, pihaknya menerima informasi adanya keresahan warga yang sering mendengar suara musik kencang di salah satu rumah di Dalung. Yakni di Jalan Kelapa Gading nomor 6 Perumahan GTT Banjar Dukuh Desa Dalung Permai, Badung.

Sehingga pihaknya bersama-sama perangkat Desa mendatangi rumah tersebut untuk dilakukan mediasi, pada Minggu (20/3). "Mediasi ini kami lakukan untuk mencari solusi agar permasalahan tidak terulang lagi dan bisa diselesaikan dengan kepala dingin," bebernya.

Dia mendatangi rumah tersebut bersama pihak desa yakni Kelian Dinas Banjar Dukuh, Kelian Adat Banjar Dukuh, Ketua Pecalang dan pecalang setempat.  Kedatangan pihak desa disambut baik oleh pemilik rumah, Maksimus Nora asal NTT. Kemudian disampaikan terkait keluhan warga yang merasa terganggu dengan musik kencang di rumah Maksimus.

Dalam pertemuan tersebut terjadi kesepakatan bahwa pemilik rumah akan berupaya menegur dan menertibkan penghuni yang ngontrak rumah miliknya. Bahkan pengontrak dipersilahkan mencari rumah kontrakan lain sekaligus mengembalikan uang kontrakannya.

Dengan lancarnya negosiasi tersebut Aiptu Hermanus Djo berterima kasih kepada pihak desa setempat. "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas terselesaikan permasalahan ini dengan baik. Sehingga Kamtibmas wilayah Desa Dalung dapat terpelihara dengan baik," ungkapnya. *rez

Komentar