nusabali

Irfan Jauhari Geser Simic

  • www.nusabali.com-irfan-jauhari-geser-simic

DENPASAR, NusaBali
Persija Jakarta terlihat tak membutuhkan Marko Simic lagi pada Liga 1. Hal itu terlihat dari keputusan pelatih Sudirman yang memberikan tanggung jawab di lini depan kepada Irfan Jauhari.

Ya, Irfan adalah striker muda milik Bali United, yang sebelumnya dipinjamkan ke Persis Solo, lalu ke Persija Jakarta. Ya, Simic belum juga dimainkan Sudirman dalam empat laga terakhir Persija dan hanya duduk manis di bangku cadangan. Sejauh ini keputusan tersebut terbukti tepat, karena Irfan Jauhari tampil mengesankan.

Pada laga lawan Persikabo 1973, Irfan Jauhari mencetak satu gol untuk Persija. Penampilannya pun cukup bagus saat membantu serangan Tim Macan Kemayoran. Sudirman sendiri tak secara spesifik menyebutkan alasan mencadangkan Marko Simic. Menurut Sudirman, skema tersebut sejauh ini masih yang terbaik di Persija.

"Sebelum menurunkan pemain membahas masalah teknisnya, semua masalah di lapangan dan latihan. Kami juga harus melihat masalah non teknisnya," ucap Sudirman.

Marko Simic sejauh ini masih terikat kontrak sampai 31 Januari 2023. Bila ingin pisah dari Simic pada akhir musim ini, Persija harus membayar kompensasi dari nilai kontrak yang tersisa. *

Komentar