nusabali

Bentuk Gugus Tugas GNRM, Bupati Sanjaya Terima Piagam Mendagri

  • www.nusabali.com-bentuk-gugus-tugas-gnrm-bupati-sanjaya-terima-piagam-mendagri

TABANAN,NusaBali
Bupati I Komang Gede Sanjaya menerima piagam  penghargaan dari  Kementerian Dalam Negeri.

Piagam tersebut sehubungan terbentuknya Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GRNM) di Kabupaten Tabanan. Pemberian penghargaan  diserahkan di Prime Plaza Hotel, Sanur, Denpasar, Kamis (10/3) kepada Kepala Kesebangpol Pemkab Tababan I Wayan Sarba,  mewakili Bupati Komang Gede Sanjaya.

Piagam tersebut  dilaporkan dan  diserahkan  kepada Bupati Komang Gede Sanjaya oleh Kesbangpol I Wayan Sarba pada Senin (14/3).

Bupati Komang Gede Sanjaya, menyatakan  revolusi  mental, gerakan  mengubah cara pikir, cara kerja dan cara hidup bangsa Indonesia, yang mengacu pada tiga nilai strategis termasuk di dalamnya, nilai integritas; yang berisi unsur nilai kewargaan dan bisa dipercaya. Etos kerja, terdiri dari nilai kemandirian dan kretivitas serta nilai gotong royong yang bedasarkan Pancasila yang berorientasi dari kerja sama dan saling menghargai.

Gerakan Nasional Revolusi Mental atau GNRM diyakini mampu menjadi solusi untuk kemajuan bangsa, serta mempercepat terwujudnya Visi Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Sampai diberikan penghargaan langsung oleh Kemendagri. Kita harapkan semangat untuk menggelorakan revolusi mental ini bisa menggema di Tabanan” ujarnya sambil menyatakan terimakasih atas penghargaan dari Kemendagri yang ditandatangani Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Dr Drs Bahtiar Msi.

“Kita sudah punya gugus tugas yang mengendalikan dan monitoring terhadap upaya yang dilakukan Pemkab Tabanan dalam melaksanakan revolusi mental,” tambah Kesbangpol I Wayan Sarba.

Transisi perubahan mindset dari yang semula birokrasi dilayani,  menjadi pelayan masyarakat di semua sektor tidak mudah.  Namun kata Sarba, hal itu  tidak  menjadi kendala, melainkan menjadi tantangan positif yang harus mampu dilakukan demi terciptanya Tabanan yang unggul.  *k17

Komentar