nusabali

Petunjukan Keroncong dengan Gamelan Bali Pukau Warga Badung

  • www.nusabali.com-petunjukan-keroncong-dengan-gamelan-bali-pukau-warga-badung

MANGUPURA, NusaBali
Orkes Keroncong (OK) Pesona Jiwa Jakarta berkolaborasi dengan Gamelan Bali dari Sanggar Seni Mario Bros Kabupaten Badung menggelar pertunjukkan Keroncong Nuansa Kebangsaan di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Sabtu (12/3).

Pertunjukan tersebut memberi warna indah dengan harmonisasi tetabuhan serta alunan lagu dan musik keroncong. Pertunjukan Keroncong Nuansa Kebangsaan dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Badung I Gde Eka Sudarwitha mewakili Bupati Badung dan turut dihadiri Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, I Gusti Made Dwipayana, Pimpinan OK Pesona Jiwa Koko Thole, Ketua Sanggar Seni Mario Bros I Wayan Kiung, pengamat musik dan para penikmat musik genre baru kaula muda Kabupaten Badung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya yang dibacakan Kadisbu Sudarwitha, mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung merasa bangga dan sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan para seniman Badung yang selalu melakukan langkah-langkah positif dalam membangun kehidupan seni di Badung. “Kami merasa bangga dengan kreativitas anak- anak muda yang dalam kesempatan ini Orkes Keroncong Pesona Jiwa yang dipimpin Koko Thole dapat melakukan kolaborasi dengan Sanggar Seni Mario Bros Kabupaten Badung yang mempunyai etnik gamelan Bali kental,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga berpesan agar terus dijaga sinergitas ini agar kebebasan berkreasi selalu hidup dalam jiwa. Termasuk agar Badung selalu diselimuti harmoni kedamaian dan kesejahteraan dengan dihiasi alunan warna tetabuhan dan irama musik keindahan untuk menuju masyarakat Badung yang kuat ke depan. “Kami sangat apresiasi, semoga jiwa-jiwa seni ini selalu tumbuh dan berkembang sepanjang jaman di Kabupaten Badung yang kita cintai. Kami akan selalu memberikan ruang agar kawula muda agar terus dapat berkarya dan mengharumkan nama Badung, Bali bahkan Indonesia di dunia internasional dengan karya seni,” katanya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara I Wayan Wiriadi, mengaku bersyukur bisa diberi kesempatan untuk menyelenggarakan pertunjukan Keroncong Nuansa Kebangsaan kolaborasi OK Pesona Jiwa Jakarta dengan Gamelan Bali dari Sanggar Seni Mario Bros Kabupaten Badung. “Astungkara kolaborasi ini bisa kembali terwujud lewat insan-insan yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai seni. Terima kasih kepada Bapak Bupati Badung yang sudah memberikan ruang kepada kami untuk menggelar pertunjukan,” katanya.

“Semoga kolaborasi antara Orkes Keroncong Pesona Jiwa dan Sanggar Seni Mario Bros bisa diterima dihati masyarakat dan apa yang kami sajikan menjadi sebuah harmoni keindahan para penikmat maupun pengamat seni di Badung,” imbuh Widiadi. *ind

Komentar