nusabali

Mega-Jokowi-Puan Wefie dengan Raja Salman

  • www.nusabali.com-mega-jokowi-puan-wefie-dengan-raja-salman

Pertemuan istimewa terjadi antara Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi), Menko PMK Puan Maharani, dan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (2/3).

JAKARTA, NusaBali
Dibilang istimewa, karena momen tersebut dimanfaatkan keempat tokoh dengan sesi foto wefie. Sesi wefie dilakukan menggunakan kamera telepon genggam yang dipegang Puan Maharani. Di pose pertama, Puan---yang notabene putri dari Megawati---berdiri paling depan, dengan posisi menyamping di sisi Megawati, Raja Salman, dan Presiden Jokowi. Dalam pose kedua, Puan berada di tengah-tengah Mega, Raja Salman, dan Jokowi. Senyum mengembang ditunjukkan saat berfoto bersama.

Sebelum sesi foto wefi, Mega menemui Raja Salman di Istana Merdeka. Pertemu-an yang juga dihadiri Jokowi dan Puan ini berlangsung sekitar 15 menit, dalam suasana yang bersahabat. Setelah pertemuan, Puan mengatakan Raja Salman mengapresiasi atas penyambutannya oleh pemerintah Indonesia.

Pertemuan ini terjadi sehari setelah Raja Salman bertemu jajaran Kabinet Kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3). Saat acara di Istana Bogor, sebagaimana dilansir detikcom kemarin, Raja Salman mencari Puan Maharani yang diketahui sebagai cucu mendiang Presiden Sukarno.

Sementara itu, Kamis kemarin Raja Salman sempat menyampaikan pidatonya di Gedung DPR Senayan, Jakarta. Dalam pidatonya, Raja Salman mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh pemerintah dan rakyat Indonesia terhadap dirinya dan rombongan.

"Kami ucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa penuh kehormatan. Semoga ini menjadi titik kerja sama di berbagai aspek di tengah dinamika umat Islam," kata Raja Salman.

Dalam sambutannya, Raja Salman juga berbicara soal kerjasama di antara dua negara yang berfokus pada pemberantasan terorisme. Selain itu, fokus kerjasama menyangkut masalah politik. "Terutama menangani masalah teroris, termasuk masalah stabilitas politik dalam negeri. Persoalan kerja sama pemberantasan terorisme menjadi persoalan bersama," katanya.

Selain pidato di Gedung DPR Senayan, kemarin Raja Salman juga sempat berkunjung ke Masjid Istiqlal Jakarta. Sedangkan sorenya sekitar pukul 15.08 WIB, Raja Salman menanam pohon Ulin di lingkungan Istana Kepresidenan bersama Presiden Jokowi. Pohon Ulin yang ditanam dijuluki sebagai kayu besi sebagai kayu khas Kalimantan. *

Komentar