nusabali

Klungkung Rancang PTM Senin Depan

  • www.nusabali.com-klungkung-rancang-ptm-senin-depan

SEMARAPURA, NusaBali
Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung kembali menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, karena kasus Covid-19 makin melandai.

Dinas ini merencanakan PTM tersebut akan dilakukan Senin (14/3) depan. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana mengatakan akan mengusulkan rencana PTM terbatas ini kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Karena bupati akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi Bali. "Jika diizinkan, kami langsung mulai PTM terbatas," tegas Sujana, saat dihubungi Selasa (8/3).

Kata dia, sebaliknya jika belum diizinkan, maka siswa tetap akan belajar secara daring (dalam jaringan). "Kami mengusulkan PTM terbatas, salah satunya karena kasus Covid-19 di Klungkung sudah melandai," kata Sujana.

Sebelumnya, pelaksanaan PTM di Klungkung dihentikan akibat peningkatan kasus Covid-19. Para siswa kembali belajar daring (dalam jaringan) sejak Sabtu (5/2) lalu.  Penutupan PTM ini dilakukan di semua jenjang pendidikan baik TK, SD, SMP, dan SMA/SMK. Penutupan PTM mempertimbangkan ada siswa terpapar Covid-19. Sampai saat ini ada 24 siswa di Klungkung terpapar Covid-19.

Siswa positif Covid-19 ini tersebar di tiga sekolah SMP, yakni 12 siswa di SMPN 2 Semarapura, 10 siswa di SMPN 3 Dawan, dan 2 siswa SMPN 3 Semarapura. "Secara kesiapan untuk kembali PTM kita sudah siap sejak awal," tegas Sujana.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, hingga saat ini total kasus Covid-19 di Klungkung secara akumutif mecapai 5.483 orang, dalam perawatan 26 orang, sembuh 5.270 orang, dan meninggal dunia 187 orang. *wan

Komentar