nusabali

Figur Harus Dekat Gubernur

  • www.nusabali.com-figur-harus-dekat-gubernur

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Bali berharap calon figur Ketua Umum KONI Bali periode 2022-2026 dekat dengan Pemerintah Provinsi Bali dalam hal ini Gubernur Bali, I Wayan Koster. Sebab figur seperti itu diyakini mampu menggoalkan program dan kegiatan olahraga.

"Kendala pengembangan olahraga cukup banyak, makanya calon Ketum KONI Bali itu dibutuhkan sosok yang dekat dengan pemerintah sekarang yakni Gubernur Bali, I Wayan Koster," ucap Ketua Umum Pengprov PBFI Bali, I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra, Sabtu (5/3). 

Menurut Susrama Putra, figur calon ketua umum KONI Bali itu tugas pentingnya menggoalkan kebutuhan atau anggaran dalam pembinaan olahraga. Menurut Susrama Putra, KONI Bali adalah lembaga yang dibentuk pemerintah daerah untuk mengurus olahraga prestasi. 

Menurutnya, beberapa permasalahan yang timbul akibat Pandemi Covid-19 cukup berat dan berpengaruh di bidang olahraga. Hal itu juga dialami Pemprov Bali. Karena itulah, figur Ketum KONI Bali wajib dekat Gubernur Bali. 

"Kalau sudah dekat dengan Pemerintah akan lebih mudah untuk bergerak dalam pembinaan dan pengembangan olahraga di Bali," tegas Susrama Putra, yang juga mantan Sekum PELTI Bali.

Menurut Susrama Putra, figur bersangkutan memiliki latar belakang aktif di KONI dalam kepengurusan sebelumnya. Soal siapa sosok tersebut, Susrama Putra masih enggan membuka identitasnya. Dia memastikan akan ada calon yang muncul dan dekat dengan Pemprov Bali. 

"Kisaran satu minggu kedepan akan kita buka figur bersangkutan. Saya juga berharap prestasi bagus pada PON XX 2020 Papua dapat dipertahankan pada PON XXI 2024 di Sumut dan Aceh," kata Susrama Putra, yang juga pengurus KONI Bali itu. 

Sementara itu Musorprov KONI Bali akan digelar di Gedung Wiswa Sabha, pada 19 Maret ber potensi memunculkan tiga bakal calon Ketua Umum KONI Bali periode 2022-2026.  Prediksi itu berdasarkan regulasi, satu calon Ketum wajib mendapatkan dukungan 20 voter dari total 67 voter yang ada. 

Jika dibagi rata tiga, maka kemungkinannya maksimal akan muncul 3 bakal calon. Sedangkan calon yang mendapatkan dukungan 50 persen plus 1 voter langsung dinyatakan sebagai Ketua Umum KONI Bali terpilih. dek

Komentar